4 Makanan untuk Bebas Nyeri Sendi Hingga Usia Tua

Makanan untuk bebas nyeri sendi hingga usia tua. Seiring bertambahnya usia seseorang, tentu akan semakin berkurang juga kemampuan tubuh dalam beraktivitas. Tubuh pun tidak bisa bekerja secara optimal dan maksimal seperti sebelumnya.

Ketika tubuh mulai melemah, sakit pada persendian bukan hal asing lagi bagi mereka yang telah berusia lebih dari 30 tahun. Sakit sendi seperti nyeri yang terjadi pada persendian ini disebabkan karena berkurangnya kalsium dan cairan pelumas yang melindungi otot serta sendi. Ketika hal ini telah anda alami, tentu yang anda rasakan adalah rasa kecewa karena mungkin dulunya anda kurang perawatan. Sebenarnya hal ini bisa anda atasi dari usia muda.
 
Ya, anda bisa mencegah seringnya nyeri sendi disaat tua nanti dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan pendukung. Tentunya disertai dengan olahraga rutin. Berikut ini empat makanan untuk bebaskan neyeri sendi hingga usia tua:

4 Makanan untuk Bebas Nyeri Sendi Hingga Usia Tua
Makanan untuk Bebas Nyeri Sendi Hingga Usia Tua

1. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang mampu mencegah atau mengurangi peradangan. Ketika anda memasuki usia 30 keatas, secara perlahan anda akan mengalami robekan kecil pada tulang rawan. Jaringan mirip karet pada persendian yang digunakan untuk bergerak dengan lancar ini jika mengalami robekan kecil tetap akan berakibat fatal bila dibiarkan. Anda bisa mencegahnya dengan konsumsi ikan salmon rutin. Kandungan vitamin D pada salmon juga dapat meningkatkan kesehatan tulang anda.

2. Almond

Selain ikan salmon, anda juga bisa memanfaatkan kacang almond. Mengkonsumsi almond secara rutin akan dapat mencegah radang sendi. Selain rasanya yang gurih juga memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang mampu  melawan radikal bebas sekaligus melindungi membran luar sel pada persendian dari kerusakan.

3. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan sulforaphane, yaitu zat yang dapat membantu melawan radikal bebas. Kandungan kalsium  dan nutrisi penting lainnya juga sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh serta kesehatan tulang terutama pada kesehatan persendian.

4. Apel

Buah yang satu ini selain rasanya yang enak juga mengandung banyak antioksidan  yang disebut quercetin. Zat ini akan membantu pembentukan kolagen dan memperlambat penurunan produksi kolagen. Kolagen sangat penting karena menjadi unsur penting dalam tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan ketika terjadi tekanan atau benturan. Apel sangat kaya akan zat quercetin yang sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Konsumsi secara rutin untuk tulang persendian tetap sehat.

Demikianlah 4 Makanan untuk Bebas Nyeri Sendi Hingga Usia Tua. Konsumsilah ke empat makanan tersebut secara teratur agar anda bebas dari rasa nyeri hingga usia tua. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef