4 Kerugian yang Disebabkan Karena Cinta

Kerugian yang disebabkan karena cinta - Cinta itu memang indah. Tapi jakalau hal itu dialkukan dan diekspresikan dengan benar. Jika dengan cara yang benar, cinta akan terasa indah, nyaman, dan membuat hati setiap orang merasa tenang dan damai dengan adanya cinta.

Memang benar cinta itu indah, tapi bagaimana jika ternyata banyak orang yang beranggapakn kalau cinta itu merugikan. Baik merugikan dalam hal ekonomi, fisik, hati, dan juga waktu. Beberapa orang pernah merasakan hal ini. Ya, rugi karena mereka telah menjalin hubungan cinta. Dia merasa suatu hal yang membuatnya tidak nyaman karena cinta. Apa yang menyebabkan mereka merasakan hal itu?

Memang terkadang pengorbanan membuat kita enggan untuk memperjuangkan cinta. Tapi itulah salah satu syarat agar cinta bisa awet. Karena cinta juga butuh pengorbanan. Namun dalam hal pengorbanan tak boleh berlebihan. Jika berlebihan, akhirnya hancur dan rugi. Berikut ini empat kerugian yang disebabkan karena cinta:

4 Kerugian yang Disebabkan Karena Cinta
Kerugian yang Disebabkan Karena Cinta

1. Stres bertambah

Stres akan selalu menghampiri anda ketika anda mencintai seseorang dan didalamnya terdapat suatu masalah yang tak pernah bisa anda selesaikan dengan baik. Setiap waktu selalu datang masalah diantara anda dengan dirinya. Akhirnya datanglah stres karena anda tidak terlalu kuat menghadapinya. Sebanyak masalah yang datang, akan sebanyak itu pula stres yang akan anda rasakan.

2. Tidak bisa tidur di malam hari

Terlalu banyak masalah antara anda dengan seseorang yang anda cintai. Akhirnya membuat anda selalu memikirkannya hingga anda pun sulit untuk memejamkan mata dimalam hari. Anda pun kehilangan banyak waktu untuk tidur hanya karena memikirkan seseorang yang anda cintai. Entah itu karena khawatir, kangen, atau sekedar menunggu.

3. Emosi seperti naik rolle coaster

Ketika anda mencintai seseorang, perasaan anda akan cenderung mengikuti apa yang dirasakan olehnya. Seperti halnya anda naik rolle coaster, belok ikut belok, keatas ikut keatas, penumpang menjerit anda pun ikut menjerit. Pasangan anda merasa senang, anda ikut senang, dia merasa sedih anda pun ikut sedih. Anda seakan terbawa perasaan yang tak bisa dikendilkan.

4. Kecewa

Ketika anda mencintai seseroang dan tidak bisa mendapatkan apa yang anda inginkan dari dirinya, mungkin cinta yang lebih atau tulus, dan mungkin suatu kejutan atau hal lainnya. Dan malah yang anda dapat darinya hanyalah hal yang tidak anda sukai dan malah anda benci. Ini yang membuat anda merasa kecewa dengan dirinya. Dia yang anda cintai dan sayangi malah membuat anda kecewa.

Demikianlah 4 kerugian yang disebabkan oleh cinta. Cinta memang indah, namun cinta juga dapat menyebabkan beberapa kerugian jika anda tidak bisa mengontrolnya. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef