15 Kenangan SMA yang Bikin Kangen dan Tak Bisa Dilupakan

Kenangan SMA yang bikin kangen dan tak bisa dilupakan - Masa SMA adalah masa dimana seseorang berada pada tengah-tengah antara remaja menuju dewasa. Ya, karena jika dibilang remaja tapi terasa sudah terlewat, dan dibilang dewasa pun terkadang masih seperti anak-anak. Inilah masa SMA.

Banyak orang mengaku kalau masa SMA merupakan masa yang paling menyenangkan. Ya, di masa putih abu-abu inilah seseorang akan mulai mencari jati dirinya. Tentu akan banyak makna yang bisa dikenang dalam pencarian tersebut. Mulai dari bangku SMA yang menyimpan banyak kenangan tak terlupakan, mungkin akan membuat anda senyum-senyum sendiri ketika mengingatnya. Hal inilah yang akan membuat anda selalu rindu saat mengingatnya. Namun di sisi lain, anda juga menyimpan rasa malu karena mengingat ke-alay-an anda di masa SMA.

Meskipun di masa SMA anda terlihat alay, tentu ada banyak hal yang bisa anda kenang dan akan selalu membuat anda tersenyum merindukannya. Ya, berikut ini beberapa hal yang bisa anda kenang semasa SMA yang pastinya akan membuat anda merasa kangen dan tak bisa melupakannya:
15 Kenangan SMA yang Bikin Kangen dan Tak Bisa Dilupakan
 Kenangan SMA yang Bikin Kangen dan Tak Bisa Dilupakan

1. Meski membosankan, seragam SMA pernah anda rindukan

Ya, seragam yang dulunya anda rasa sangat membosankan. Setiap hari selalu pakai seragam itu dan tak boleh memakai seragam bebas. Namun ternyata sekarang berkebalikan. Justru anda merindukan seragam yang dulunya pernah membuat anda bosan. Meski dulunya membosankan, setidaknya anda tiak akan pernah merasa galau akan memakai baju apa.

2. Adanya geng anak populer yang merasa menguasai sekolah. Anda termasuk?

Masa SMA memang sudah wajar bila terbagi banyak geng. Ada geng wanita cantik, pria popular, anak pintar, hingga geng anak biasa-biasa saja yang dikenal paling sebatas teman. Diantara itu semua, pasti ada satu atau dua orang yang selalu berebut ingin menjadi yang utama. Mulai dari rebutan pria hingga rebutan meja kantin. Tak jarang juga hal itu berakhir dengan bully-bullyan.

3. Bel sekolah yang khas bunyinya, tapi bunyi bel pagi dan siang beda efeknya

Hmmm, yang ngerasa pasti akan tertawa. Ketika berangkat di pagi hari, dengar bel masuk sekolah rasanya jantung hampir copot karena mungkin belum bikin PR dan belum buat tugas lainnya. Namun ketika bel istirahat, apalagi bel pulang sekolah, rasanya seperti mendengarkan musik jazz yang mewarnai suasana hati. wuah rasanya sumringah dan sangat bahagia. Meski begitu, suara itulah yang sampai sekarang masih dirindukan.

4. Di sekolah manapun, pasti ada guru galak. Dua jam pelajaran seperti berada di neraka

Ya, inilah pengakuan dari setiap murid. Memang setiap sekolahan pasti ada guru yang dianggap galak oleh semua siswa. Ketika jam pelajaran guru galak tersebut dimulai, semuanya siswa merasa gemeteran dan bahkan mau nafas aja susah. Tapi tahukah anda kalau pada saat jam pelajaran beliau ternyata saat-saat yang paling anda kenang. Bahkan ketika sudah lulus nanti, ketika bertemu adik kelas dijalan akan bertanyta "Pak Jarwo masih ngajar?" "masih" "Ya Allah guru itu galak banget, hati-hati deh kamu, aku aja dulu merasa gemeteran ketika melihatnya".

5. Kena hukuman karena terlambat tidak pernah membuat anda jera

"Kenapa kamu terlambat?"
"Ban saya tadi bocor pak", "tadi saya ngantar ibu saya ke pasar dulu pak", "tadi macet di jalan pak".
Banyak alasan yang anda berikan kepada guru anda. Meski selalu dapat hukuman mulai dari membersihkan halaman hingga membersihkan WC, anda pun tetap tak jera dan masih saja sering terlambat. Dan anehnya lagi, ada saja alasan berbeda setiap hari untuk menjawab pertanyaan.

6. Ngerjain PR pagi-pagi serasa balapan sama datangnya guru jam pelajaran pertama yang menguji adrenalin

Mungkin anda dulu merasa PR sekolah rasanya sangat berat. Namun sekarang anda merasakan kalau pekerjaan kantor jauh berkali lipat lebih berat dari PR maupun tugas sekolah. Ini yang membuat anda merasa rindu ingin kembali. Saat guru memberi PR, anda merasa santai di rumah. Lalu besoknya anda datang pagi-pagi demi selesainya PR. Dan saat itu pula jantung anda berdetak kencang dan berharap guru yang mengajar tidak masuk kelas.

7. Ketika guru mulai menunjuk siapa yang akan mengerjakan soal didepan, ketika itu pula terasa paling deg-degan

"Ayo coba siapa yang ingin mengerjakan soal didepan?"
 *semua diam tidak ada yang jawab*
"coba yang namanya (membuka buku absen) maju kedepan"
DEGG!!
Ketika guru akan menunjuk, ketika itu pula keringat dingin bercampur kerasnya jantung berdetakdan juga harapan agar guru tidak menunjuk anda untuk maju. Pada suasana itulah yang juga terkadang anda bertindak pintar. Ketika guru akan menunjuk, anda tiba-tiba ijin untuk pergi ke tiolet sembari menungg jam pelajaran selesai.

8. Upacara bendera memang menyiksa, tapi kangen juga rasanya mendengar ceramah pembina

Upacara memang terasa menyiksa bagi semua murid. Hampir 2 jam berdiri di lapangan melawan teriknya panas matahari, mendengarkan lagu wajib, hormat bendera, hingga menyimak  amanat pembina upacara. Tentu hal ini jelas bukan favorit yang anda mau. Apalagi kalau atribut harus lengkap. Tapi tahukah anda, dulu anda merasa bosan dan bahkan bolos upacara. Tapi sekarang setelah bertahun-tahun tidak upacara, anda kangen?

9. Penuh perjuangan saat bolos sekolah. Mulai sembunyi di kantin hingga panjat pagar

Ya, memang hal inilah yang paling penuh perjuangan. Ketika merasa tidak suka dengan pelajaran tersebut, lalu berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengikuti pelajaran. Sembunyi dikantin dan kamar mandi menjadi pilihannya. Bahkan ada juga yang langsung panjat pagar agar bisa aman dan selamat. Masa yang menegangkan, namun sangat mengenang.

10. Izin ke UKS dengan alasan masuk angin, padahal males ikut pelajaran matematika

Ketika jam pelajaran matematika hampir tiba, saat itu pula perasaan deg-degan datang. Karena merasa tidak kuat, akhirnya anda memilih untuk izin ke UKS dengan alasan sakit kepala, meriyang, dan sebagainya. Padahal tujuannya hanya tidak ingin mengikuti pelajaran tersebut. Ketika mendapat ijin, anda merasa lega dan berpikir 'lumayan bisa tidur-tidur sebentar'.

11. Ingat jadwal piket harianmu? terasa bikin sebal dan malas kerja

Jadwal hari piket anda pun akhirnya tiba. Bel pulang sekolah berbunyi. Semua siswa yang ada jadwal piket harus membersihkan kelas. Mendengar ucapan tersebut, langsung rasa malas datang, padahal ingin segera pulang dan bermain bersama teman, tapi malah disuruh piket. Tak jarang hal itu membuat anda lari dan bolos piket. Meski besoknya mendapat hukuman, tapi hal itu sering anda lakukan.

12. Masa sekolah yang tak terlupakan, mulai naksir kakak kelas hingga pacaran diam-diam

Ya, inilah masa yang paling indah menurut kebanyakan siswa. Seperti lagunya Chrisye 'tiada masa paling indah, kisah kasih disekolah'. Lirik lagu itu akan menggambarkan haru birunya kisah cinta anda di sekolah. Awal pendekatan terasa manis menggigit. Ketemu pun malu-malu. Hingga akhirnya jadian, anda pun merasa kecewa karena tak diijini orang tua. Akhirnya diam-diam pacaran pun menjadi pilihan anda.

13. Keakraban dengan teman sekelas tidak main-main

Anda telah mengenal dan bersamanya dua hingga tiga tahun. Jelas saja kalau pertemanan anda sangat akrab, erat dan kuat. Bahkan hubungan pertemanan anda pun tidak bisa dipisahkan oleh apapun. Saat alay, saat sedih, saat bahagia, saat senang, saat ngerjain teman lain. Semuanya dilakukan bersama teman akrab anda tersebut. Bahkan ketika mendekati ujian akhir, keakraban dan kekompakan kalian secara derastis meningkat. HMMM, Ada apa ya?

14. Ujian Nasional jadi penentu segalanya. Termasuk kreatifitas mencari jawaban yang benar

Coba anda pikirkan, kangen tidak dengan masa ujian nasional? Menjelang UN, anda mulai sibuk dan selalu sibuk memutar otak belajar bolak-balik buku dan hingga memutar otak bagaimana caranya agar bisa mencontek serta mendapat jawaban benar. Hmm, gak boleh dicontoh ini. Tapi ini seru dan sangat mengenang.

15. Suka duka akan selalu ada dan sulit anda lupakan. Namun masalah utama adalah ulangan matematika

Masalah yang paling berat menurut kebanyakan siswa adalah ketika mendapat tugas mata pelajaran matematika. Hati terasa deg-degan dan mau bernapas pun berat. Bahkan ada juga yang bilang kalau hal ini lebih berat daripada putus cinta. Hmmm. Segitu beratnya ya hingga terasa lebih barat daripada putus cinta?

Demikianlah 15 Kenangan SMA yang Bikin Kangen dan Tak Bisa Dilupakan. Bagaimana sahabat, pasti anda kangen dengan masa-masa indah di SMA bukan, masa memang masa-masa paling indah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef