Waspada, 5 Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian

Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian - Makanan yang dapat menyebabkan kematian. Bagi orang yang memiliki hoby kuliner, tentu akan sangat senang jika menemukan makanan yang terlihat unik dan belum pernah dijumpai sebelumnya. Pasti yang dirasakannya adalah ingin segera mencoba makanan unik tersebut.

Memang kalau sudah menjadi hobi ataupun kegemaran mencoba berbagai kuliner unik, akan sangat sulit untuk dihentikan. Meskipun begitu, kehati-hatian dan kewaspadaan harus tetap ada. Karena mungkin saja makanan unik yang dilihatnya bukan merupakan makanan sehat dan bahkan berbahaya. Bukan hanya sekedar berbahaya, bahkan ada beberapa makanan yang memang menyimpan racun didalamnya dan dapat menyebabkan kematian bagi siapapun yang memakannya.

Beberapa makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi dimata anda. Mungkin anda akan kaget ketika mengetahui ternyata makanan tersebut beracun dan dapat membunuh. Waspadalah, berikut ini lima makanan yang dapat menyebabkan kematian:

1. Kerang darah

5 Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian
kerang darah

Kerang, siapa yang tak kenal dengan kerang? Kelezatan yang ditawarkannya bahkan dapat membuat orang merasa ngiler dan ketagihan. Namun tahukah anda jika ternyata tidak semua kerang dapat dikonsumsi. Bahkan jenis kerang ini ternyata beracun dan dapat membunuh siapapun yang mengkonsumsinya. Ya, kerang darah. Warnanya yang kemerahan menggoda, membuat orang berkeinginan untuk mencicipinya. Namun apalah daya, ternyata kerang ini bisa menelan virus dan bakteri termasuk hepatitis A, tifus, disentri, dan lainnya. Jika ingin mengkonsumsinya, sebaiknya dimasak dengan benar-benar matang dan jangan mengkonsumsi berlebihan.

2. Keluwak

5 Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian
keluwak

Keluwak atau pengium edule merupakan rempah-rempah untuk bumbu masakan sepeerti rawon. Rempah ini sangat banyak dijumpai di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Namun tahukah anda jika ternyata keluwak mengandung hidrogen sianida yang tinggi. Padahal kita tahu kalau hidrogen sianida merupakan hidrogen racun yang memiliki efek mematikan bagi siapapun yang menelannya.

3. Ikan buntal

5 Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian
ikan buntal

Ikan buntal atau ikan fungu merupakan salahs satu ikan yang ditawarkan sebagai makanan lezat dari Jepang. Ikan ini memang lezat, namun jika tidak disiapkan dengan baik, ikan ini dapat membunuh seseorang karena menyebabkan asfiksia. Yaitu kondisi gangguan pertukaran udara pernapasan yang mengakibatkan oksigen darah berkurang yang disertai dengan meningkatnya karbondioksida. Ikan buntal juga mengandung racun tetrodotoxin yang 1.200 kali lebih berbahaya dari sianida. Mengejutkan memang.

4. Anak gurita

5 Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian
anak gurita

Anda suka makan gurita atau cumi? Apakah anda pernah menyangka jika anak gurita ternyata mengandung racun yang dapat mematikan? Ya, tentakel chop anak gurita ini masih hidup  meskipun telah dipisahkan dengan kepalanya. Akan sangat berbahaya jika tentakel tersebut menempel pada tenggorokan dan menyebabkan tersedak. Ini juga bisa menyebabkan kematian seseorang.

5. Singkong

5 Makanan ini dapat Menyebabkan Kematian
singkong

Kuliner unik dari singkong, memang sangat menggoda. Apalagi singkong tak lagi asing di mata dan telinga kita. Namun tahukah anda jika makanan yang akrab di wilayah Amerika Selatan, Afrika, dan Indonesia ini ternyata menyimpan racun dibalik keeksotisannya. Singkong mengandung senyawa linamarine. Meskipun senyawa ini tak bercaun, namun setelah masuk dalam sistem pencernaan akan terurai menjadi sianida yang mematikan seseorang. 

Demikianlah 5 makanan yang wajib anda waspadai, karena makanan tersebut dapat menyebabkan kematian. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef