Waspada, 6 Makanan ini Akan Jadi Racun Jika Dipanaskan Kembali

Makanan yang jika dipanaskan lagi akan menjadi racun - Memasak memang telah menjadi aktivitas bahkan hobi yang paling disukai bagi sebagian orang. Bukan hanya wanita saja, namun beberapa dari pria juga menyukai aktivitas yang satu ini.

Ketika memasak telah menjadi hobi, tentu akan sangat senang sekali jika setiap hari harus memasak. Apalagi jika masakan yang dimasaknya ternyata memiliki rasa yang enak, pasti rasa bangga akan timbul dari dalam hatinya dan ingin segera memasak lagi. Nah, ketika anda memasak makanan tapi ternyata berlebihan dan setelah dimakan satu keluarga ternyata masih sisa banyak. Apa yang akan anda lakukan dengan makanan itu?

Disaat makanan yang anda masak tersisa sangat banyak, tidak mungkin kan anda makan seketika itu? Anda juga sudah kenyang. Dan anda pun tidak mungkin kan akan membuangnya? sayang jika dibuang. Dan akhirnya anda memilih untuk menyimpannya dikulkas dan dipanaskan diesokan harinya. Namun anda perlu tahu, ada beberapa makanan yang memang berbahaya jika dipanaskan kembali. Anda perlu waspada, berikut ini enam makanan yang akan menjadi racun jika dipanaskan kembali:

Waspada, 6 Makanan ini Akan Jadi Racun Jika Dipanaskan Kembali
6 Makanan ini Akan Jadi Racun Jika Dipanaskan Kembali

1. Kentang

Anda pernah memasak kentang goreng berlebihan hingga sisa? Sebaiknya anda jangan dipanaskan kembali di kemudian waktu atau diesok harinya. Ini akan dapat mendorong pertumbuhan botulism, yaitu bakteri berbahaya yang bahkan tidak bisa dimusnahkan hanya dengan dipanaskan. Jadi, lebih baik dikasihkan tetangganya jikalau masih sisa.

2. Jamur

Jamur memiliki kandungan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Nah, ketika jamur itu dimasak akan sangat lezat rasanya dan juga bermanfaat dengan kandungan proteinnya. Namun jika ternyata anda tidak langsung memakannya, dan malah anda menghangatkannya dalam selang waktu lama setelah pemasakan pertama, ini malah akan mengubah protein pada jamur yang bahkan akan berbahaya jika dikonsumsi.

3. Seledri atau bayam

Kedua sayuran ini memiliki kandungan nitrat yang jika dipanaskan kembali, nitrat tersebut akan berubah menjadi racun yang memiliki sifat karsinogenik. Nitrat ini justru akan berbahaya jika dikonsumsi setelah dihangatkan kembali. Jadi, sebaiknya langsung dikonsumsi setelah pemasakan pertama.

4. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk tubuh. Protein ini dapat membantu pertumbuhan anda. Namun tahukah anda jika protein pada telur dapat menyebabkan gangguan pada perut anda? Ya, jika telur dipanaskan kedua kalinya, protein dalam telur akan rusak dan bahkan akan membuat perut menjadi sakit saat dikonsumsi.

5. Ayam

Apakah anda sering membuat soto ayam atau mie ayam dan sebagainya yang memiliki campuran ayam? Sebaiknya anda untuk segera mengkonsumsinya setelah dimasak pertama kali.  Karena jika dimasak dua kali atau seterusnya akan membuat kandungan protein pada ayam menjadi rusak dan akan membuat perut anda sakit saat dikonsumsi.

6. Nasi

Beras mentah memiliki kandungan spora yang dapat menyebabkan keracunan. Ini memang terbukti. Jika nasi setelah dimasak tidak segera dikonsumsi dan malah disimpan hingga dingin, spora akan berkembang dan akan membahayakan perut saat dikonsumsi. Perut akan terasa mual, muntah, dan diare. Ini sebabnya anda jangan masak terlalu banyak dan secukupnya saja.

Demikianlah 6 makanan yang dapat menjadi racun jika dipanaskan kembali. Baiknya anda langsung menghabiskan makanan tersebut dan jangan memanaskan kembali. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef