4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan IQ

Kebiasaan sederhana yang bisa meningkatkan IQ - Setiap orang memiliki tingkatan kecerdasan yang berbeda-beda. Ya, IQ yag dimiliki setiap orang pasti ada perbedaan meskipun itu sedikit. Ada yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dan ada juga yang pas-pasan.

Semua orang pasti ingin memiliki IQ kecerdasan yang tinggi. Karena otak yang cerdas dan tangkas akan sangat berperan penting dalam kehidupan, termasuk dalam berkarir. Itu sebabnya banyak orang yang selalu berusaha demi meningkatkan kecerdasannya agar mencapai tingkat maksimal bagi dirinya. Banyak hal yang dilakukan seseorang dalam meningkatkan IQnya. Mulai dari terus bekerja, mempelajari hal baru, membaca, berkeliling, hingga melatih otak dengan hal atau kebiasaan yang simpel serta sederhana.

Ya, tahukah anda kalau kebiasaan simpel atau sederhana ternyata juga dapat meningkatkan IQ anda? Mungkin anda mendengar hal ini akan muncul pertanyaan pada otak anda. Kebiasaan sederhana mana yang dimksudkan? Nah, berikut ini empat kebiasaan sederhana yang bisa membantu meningkatkan IQ:
4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan IQ
Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan IQ

1. Dengarkan musik

Mendengarkan musik memang sangat terasa nyaman. Apalagi kalau yang didengarkan adalah musik favoritnya. Pasti akan lebih menyenangkan. Bukan hanya menyenangkan, berdasarkan studi yang dilakukan di Finlandia, menjelaskan bahwa orang yang lebih sering mendengarkan musik klasik setiap harinya, ia memiliki kemampuan belajar dan memingat lebih baik dari orang lain.

2. Diet vegetarian

Diet vegetarian juga merupakan cara yang bisa anda coba dan anda biasakan untuk meningkatkan IQ anda, Orang yang melakukan diet vegetarian akan memiliki kekuatan intelektual yang lebih tinggi dan juga penurunan fungsi kognitif yang lebih rendah ketika telah berumur. Ini sangat cocok bagi anda untuk meningkatkan kemampuan otak.

3. Scanning dan Skimming

Kedua istilah ini merupakan suatu istilah yang digunakan bagi mereka yang sering menggunakan teknik membaca dengan cepat. Perlu anda ketahui, membiasakan membaca dengan cepat akan membuat otak anda lebih terasah kecerdasannya. Bukan hanya baik untuk meningkatkan kecerdasan otak atau IQ, namun juga baik untuk mengurangi resiko depresi bagi anda.

4. Jangan multitasking

Melakukan banyak hal secara bersamaan memang telah menjadi kebiasaan bagi wanita. Namun, tahukah anda jika hal itu tidak baik untuk kesehatan otak? Multitasking atau merangkap banyak hal menjadi satu akan dapat menggangu otak dan kecerdasan IQ. Apalagi kalau soal gadget. Membaca ebook sambil mengirim pesan dan juga sambil membuka lainnya. Ini sangat tidak baik untuk perkembangan otak dan kemungkinan akan mengalami penurunan dan otak melemah.

Demikianlah 4 kebiasaan sederhana yang dapat meningkatkan IQ anda. Dengan kebiasaan tersebut akan membuat anda menjadi lebih pintar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef