Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Hubungan Kerja

Kebiasaan buruk yang dapat merusak hubungan kerja - Dalam dunia pekerjaan, tentu sangat penting untuk selalu menjaga hubungan antar karyawan. Hal ini akan mempermudah dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada dan juga akan membuat suasanya menjadi lebih nyaman.

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Termasuk kebiasaan di tempat kerja. Dalam hubungan kepada sesama karyawan, kebiasaan sehari-hari di tempat kerja tentu dapat mempengaruhi baik tidaknya hubungan antar karyawan. Ya, kebiasaan yang baik tentu akan membawa hubungan yang baik, bergitu pula sebaliknya.

Dalam lingkungan pekerjaan, biasanya ada beberapa orang atau karyawan yang memang memiliki kebiasaan yang kurang biak. Sehingga membuat orang tersebut menjadi tidak profesional. Bukan hanya itu, rekan kerja sekeliling pun pasti akan merasa tidak nyaman dengan kebiasaan yang dilakukannya. Lantas, kebiasaan apa saja yang membuat hubungan kerja menjadi rusak? Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak hubungan dalam pekerjaan:

Kebiasaan Buruk yang dapat Merusak Hubungan Kerja
Kebiasaan Buruk yang dapat Merusak Hubungan Kerja

1. Tidak menjadi bagian dari tim yang baik

Dalam dunia pekerjaan, memang ada orang yang tidak dapat bekerja dengan baik bila terdapat banyak orang, tapi dia bisa lebih bersinar bila bekerja sendiri. Namun, jika anda merasakan hal ini, tentu anda harus sadar, ini telah menjadi konsekuensi anda dalam dunia pekerjaan. Jika anda memang ditunjuk dan dituntut untuk bekerja dalam satu tim, anda harus mampu. Tidak mungkin kan jika anda menjadi "srigala" sendiri dalam tim? Sebab itu anda perlu menyesuaikan. Masuk dalam bagian satu tim akan membuat anda menjadi lebih kuat dan lebih profesional. Tetaplah tanam rasa kebersamaan dari diri anda.

2. Candu media sosial, tapi tak merespon email

Mungkin anda memiliki banyak waktu untuk bermain dan menjelajah di dunia maya termasuk menjelajak sosial media. Nah, coba hitung berapa banyak waktu yang anda habiskan dari menjelajah soial media? Jika anda memang ditugaskan selalu berada di dunia maya, dari dari ini anda diberi tujuan untuk selalu mengecek email. Maka anda harus selalu siap selalu mengecek email dari para konsumen, peloby, atau pihak lain. Jika urusan hal ini telah selesai, baru anda boleh menyentuh media sosial anda. Utamakan apa yang menjadi tugas anda.

3. Mengatakan satu hal dan melakukan hal lain

Anda berkata A kepada rekan anda. Dan itulah janji anda. Namun setelah rekan anda menagih janji anda atau sekerdar menanti janji anda, ternyata yang keluar dari anda adalah B. Anda melakukan kenyataan yang tidak sesuai dengan janji yang anda ucapkan. Ini pasti akan membuat sesama rekan menjadi kecewa dan pastinya merasa tidak nyaman. Hal inilah yang perlu anda ingat, jika ingin selalu ada perdamaian dalam dunia pekerjaan dan dunia lainnya, tepatilah setiap janji yang anda ucapkan dan jangan melenceng jauh dari janji yang sebenarnnya. 

Demikianlah kebiasaan buruk yang dapat merusak hubungan kerja. Hindarilah kebiasaan tersebut agar hubungan anda dan rekan kerja selalu harmonis. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef