5 Hal yang Akan Dialami Tubuh Ketika Patah Hati

Hal yang akan dialami tubuh ketika patah hati - Dalam hubungan kisah cinta, pasti tidak akan lepas dari yang namanya bahagia, senang, sedih, dan juga sakit hati. Dan jika telah datang masalah besar yang mengakibatkan hubungan itu berakhir putus, maka munculah patah hati.

Berbicara mengenai patah hati. Siapa sih yang mau merasakan patah hati? Tentu tidak ada kan? Karena mereka tahu kalau patah hati itu sangat menyakitkan. Iya anda merasakan patah hati, tapi dia tidak merasakan hal yang sama dengan anda. Mungkin dengan begini anda akan merasa tidak adil tentang perasaan. Tapi inilah kenyataan.

Saat anda merasakan patah hati, bukan hanya hati saja yang terasa remuk redam, namun juga tubuh fisik kita juga akan ikut merasakan betapa sakitnya patah hati. Fisik akan menunjukkan beberapa perubahan yang mungkin anda sendiri kurang menyadarinya. Berikut ini lima hal yang akan dialami tubuh ketika patah hati:

5 Hal yang Akan Dialami Tubuh Ketika Patah Hati
Hal yang Akan Dialami Tubuh Ketika Patah Hati

1. Menurunnya sistem kekebalan tubuh

Saat anda patah hati, anda pasti akan merasakan kekecewaan yang amat dalam. Ini akan berpengaruh pada tubuh anda. Kekebalan tubuh anda akan terganggu, sehingga bisa saja menjadi penyebab kerusakan sel. Kekebalan tubuh anda yang menurun akibat patah hati ini juga akan mempermudah virus masuk dan menyebabkan anda terserang berbagai macam penyakit.

2. Sakit di sekujur tubuh

Patah hati akan menyiptakan hormon stres dan juga memunculkan pikiran negatif yang nantinya akan menjadi satu dan membuat anda merasakan sakit pada sekujur tubuh. Awalnya anda akan merasakan stres karena patah hati tersebut, lalu anda akan merasakan sangat pusing. Pusing itu akan merambat keseluruh tubuh dan akan merasakan sakit semua karena meningkatnya aliran darah dalam tubuh.

3. Rambut rusak

Patah hati yang terlalu dalam atau terlalu berlebihan juga akan mengganggu pertumbuhan rambut anda. Rambut akan semakin rusak, dan pertumbuhan akan lambat. Hal ini disebut juga dengan fase telogen effluvium, yaitu dimana rambut akan mulai berhenti tumbuh namun akan mengalami peningkatan pada kerontokan.

4. Sakit perut

Saat anda merasakan stres, sistem syaraf anda akan tertekan yang akan memperngaruhi pada sistem pencernaan anda. Pencernaan anda akan bekerja kurang efektif dan kurang stabik. Sehingga akan menyebabkan perut anda merasakan sakit dan hingga mual serta muntah-muntah. Jika tidak ditangani dengan baik pun sakit perutny akan terasa awet.

5. Terganggunya kesehatan kulit

Patah hati akan menyebabkan hormon kortisol ini akan meningkat. Hormon kortisol sangat berkaitan erat dengan stres. Saat hormon ini meningkat, bukan hanya stres saja yang akan anda rasakan. Tapi anda juga akn merasakan perubahan pada kulit anda. Kesehatan kulit akan semakin terganggu dan juga produksi minyak pun akan semakin berlebih, yang akhirnya akan menyebabkan komedo, jerawat serta masalah kulit lainnya.

Demikianlah 5 hal yang akan dialami tubuh ketika sedang patah hati. Patah hati tidak hanya berdampak pada emosi dan perasaan seseorang saja. Namun juga berdampak pada tubu orang tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef