7 Perbedaan Pasangan Perhatian dan Posesif

Perbedaan pasangan perhatian dan posesif - Dalam hubungan sepasang kekasih, tentu perhatian sangatlah dibutuhkan agar hubungan tetap terjaga keharmonisan dan juga keawetannya. Dengan perhatian tersebut, hari-hari pun terasa lebih indah dan juga lebih semangat.

Seseorang akan sangat merasa senang ketika mendapat perhatian dari kekasihnya. Siapapun itu pasti akan merasa senang. Diperhatiin seseorang yang bukan kekasihnya saja merasa senang apalagi kekasihnya yang memperhatiin, pasti akan lebih senang berkali lipat. Namun, bagaimana jika ternyata perhatian tak lagi didapatkan, tapi hanya posesif yang diterima? Tentu akan sangat kecewa.

Antara perhatian dengan posesif, memang tidak semua orang dapat membedakan. Bahkan terkadang yang posesif dibilang perhatian, dan yang perhatian dibilang posesif. Nah, daripada anda bingung, berikut ini perbedaan bagaimana pasangan yang perhatian dan bagaimana pasangan yang posesif:

7 Perbedaan Pasangan Perhatian dan Posesif
Perbedaan Pasangan Perhatian dan Posesif

1. Perhatian bukti cinta, posesif cuma sebagai insecure saja

Memang jika dilihat dan dirasakan sekilas posesif adalah bentuk dari perhatian. Namun perhatian tersebut dalam porsi yang berlebihan. Jika perhatian dilakukan berlebihan pasti akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan. Seseorang mungkin memiliki alasan tersendiri mengapa mereka posesif, salah satunya adalah insecure, khawatir terhadap pasangan sehingga berlebihan dalam memperhatikan dan akhirnya menjadi posesif.

2. Dia perhatian menanyakan aktivitas anda, tapi dia selalu memaksa anda memberikan bukti

Disinilah letak perbedaan yang jelas. Memang memberikan perhatian dengan menanyakan aktivitas dan menyuruhnya untuk tidak lupa makan, tidur, dan ibadah, itu hal yang wajar. Namun jika dalam setiap pertanyaannya selalu terselip paksaan meminta bukti yang misalkan dengan bukti foto. Itu berarti dia telah masuk bab tak wajar, yaitu posesif.

3. Perhatian bukan berarti harus meminta pasword sosmed

Dia yang perhatian dengan anda, tentu dirinya tidak ingin melewatkan setiap update status anda di sosmed. Hal itu wajar dilakukannya karena mungkin saking ingin tahunya tentang aktivitas anda di sosmed. Namun jika dirinya sampai meminta pasword akun sosmed anda, duh, ini yang tidak wajar. Anda perlu berfikir berkali-kali jika ingin memberikan. Karena ini sudah masuk hal posesif.

4. Tiba-tiba datang kerumah anda untuk memastikan keberadaan anda

Mungkin sebelumnya dia bertanya kepada anda, apakah anda jadi main dnegan teman-eman anda? lalu anda menjawab tidak dan anda sedang dirumah. Dia tidak percaya lalu datang kerumah anda tanpa bilang-bilang. Ini sudah berlebihan kalau tujuannya hanya untuk memastikan. Ini tandanya pasangan anda tak lagi bisa menanam rasa saling mempercayai dan juga sangat posesif.

5. Hubungan yang perhatian akan terasa nyaman

Kedua hal antara perhatian dengan posesif memiliki kesamaan, namun hanya diawal, tidak di akhir. Sekilas tampak perhatian, namun ternyata tidak. Dia hanya posesif dan tidak bisa menanam rasa saling percaya. Selain itu, dia juga membuat hubungan anda dengan dirinya terasa tidak nyaman karena keposesifannya.

6. Perhatian akan antusias menanyakan hari anda, bukan antusias tentang likers disosmed anda

Perhatian adalah dia yang selalu antusias dan setia mendengarkan setiap keluh kesah anda. Dan dia pun tidak terburu-buru memotong pembicaraan serta terburu-buru mengkomentari. Sedangkan yang posesif adalah mereka yang memberikan perhatian lebih namun tidak terfokus tentang anda. Dia membicarakan tentang update-an dan bahkan likers anda di sosmed anda.

7. Dia tidak akan membuat pilihan antara hubungan tau hobi anda. Dia akan memberikan dukungan

Apapun hobi yang anda miliki dia pasti tidak akan menghalangi dan bahkan memberikan pilihan kalau anda akan memilih hobi anda atau hubungan berdua. Jika hobi maka hubungan berakhir. Wah sangat kejam itu. Pasangan perhatian akan selalu mendukung setiap mimpi anda. Kalau kurang cocok atau kurang benar pasti akan memberikan nasehat dengan baik.

Demikianlah 7 perbedaan pasangan perhatian dan posesif. Jangan sampai anda salah mengartikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef