6 Penyebab Mertua Dibenci Menantu

Penyebab mertua dibenci menantu - Setiap pasangan kekasih tentu pasti menyayangi keluarganya sendiri maupun keluarga sang kekasih, termasuk mertua. Ya, pada umumnya, menantu dan mertua adalah kedua insan yang saling menyayangi dan saling berbagi demi kelancaran pernikahan menantu dan anak si mertua.

Tapi bagaimana jika ternyata terjadi masalah antara menantu dengan mertua atau sebaliknya? Memang diharuskan bagi menantu untuk menyayangi mertianya. Tapi bagaimana jika ternyata menantu tidak srek, tidak cocok, atau bahkan membenci sang mertua? Suatu keadaan yang sangat rumit jika hal ini terjadi.

Penyebab terjadinya kehancuran hubungan suami istri bukan hanya karena permasalahan dalam hubungan tersebut, yaitu antara suami dan istri. Namun juga bisa saja mencakup pada keluarga dan mertua. Ya, perseteruan antara menantu dengan mertua. Berikut ini enam penyebab mertua dibenci menantu:

6 Penyebab Mertua Dibenci Menantu
Penyebab Mertua Dibenci Menantu

1. Selalu membandingkan

Siapa yang ingin dibanding-bandingkan? Tentu tidak ada kan? Nah, inilah yang menjadi pemicu seorang istri membenci ibu mertuanya. Anda sebagai suami haru bisa mengatasi hal ini. Bahkan anda bisa menjadi alasan dirinya membenci sang mertua. Ya, anda sebagai suami membandingkan istri anda dengan ibu anda. Misal, "Ibu saya selalu melakukan ini dengan baik, dia selalu bisa mengatur uang belanja, dan dia juga bisa memasak dengan baik untuk keluarga". Sebab inilah sang istri membenci sang ibu mertua dan mungkin juga dengan anda.

2. Terus mendikte

Hubungan yang baik akan berjalan dengan baik jika keduanya berupaya dan berusaha serta kemauan untuk menjadi lebih baik dengan pemahaman yang sama diantara keduannya. Namun bila tidak ada, hubungan pun akan berubah menjadi negatif. Bahkan istri akan bisa membenci ibu mertuanya karena merasa sang ibu mertua salalu mendikte dirinya.

3. Tak menyambutnya dengan senang hati

Untuk mengenal sang ibu mertua memang membutuhkan waktu yang agak lama. Apalagi kalau baru melakukan pernikahan. Tentu akan butuh waktu lama. Dalam pernikahan, pastinya sang istri ingin mendapatkan sambutan yang hangat dari keluarga sang suami, terutama dari sang ibu mertua. Ya, sambutan itulah yang nantinya akan membuat hubungan antara istri dengan ibu mertua menjadi lebih baik. Namun jika ternyata sambutan itu diluar atau jauh dari keinginan sang istri, ini akan menjadi penyebab istri menjadi benci dengan ibu mertua.

4. Tak demokratis

Tidak demokratis, inilah yang menjadi penyabab perseteruan antara menantu dengan mertua. Ibu memang telah merawat putranya hingga dewasa dengan baik, dan dengan alasan itulah sang ibu menginginkan agar menantu juga bisa meniru gaya ibu rumah tangga seperti yang dijalani sang ibu selama ini. Mungkin di awal bisa berjalan dengan baik. Namun seiring berjalannya waktu akan semakin berkurang, dan akhirnya sang istri pun menjadi kurang srek dengan sang ibu mertua.

5. Tak pernah menerima keputusan

Ketika seorang istri harus memberikan keputusan untuk kelangsungan rumah tangganya, tentu istri akan memberikan keputusan yang baik. Namun jika ternyata keputusan itu tidak diterima oleh mertuanya, isrti pasti akan merasa kecewa. Ini akan menajdi awal dari gesekan perseteruan antara istri dengan mertua. Salah satu penyebab perseteruan keduanya karena sang mertua memiliki prinsip yang tidak cocok dengan istri.

6. Diabaikan

Suatu ketika ada pertemuan keluarga besar, disitu ada sang istri dan juga sang mertua. Disaat itu, tentu sang istri juga memiliki keinginan untuk mendapat perhatian dari sang ibu mertua. Jika tidak, istri akan merasa diabaikan. Apalagi tidak mendapat pengakuan kalau sang istri termasuk keluarga besarnya, ini akan menjadi salah satu penyebab istri menjadi benci kepada sang ibu mertua.

Demikianlah 6 penyebab mertua dibenci menantu. Keenam hal tersebutlah yang menjadi penyebab mertua dan menantu tak pernah akur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef