6 Makanan yang Bikin Otak Cerdas

Makanan yang bikin otak cerdas - Siapa yang tidak ingin memiliki otak cerdas? Pasti semua orang menginginkannya. Degan otak yang cerdas, seseorang akan bisa tenang dan percaya diri dalam menata serta menjalain hidup sehari-hari.

Untuk menjadikan otak agar bisa cerdas tentunya perlu usaha yang maksimal. Yaitu belajar dan juga mencari pengalaman serta wawasan luas. Namun tahukah anda jika dengan itu semua ternyata belum cukup? Ya, anda perlu asupan dari makanan bergizi yang dapat mendukung perkembangan otak anda agar bisa lebih maju dan tentunya lebih cerdas.

Salah satu kandungan dari makanan yang dibutuhkan untuk perkembangan otak adalah omega 6. Ya, omega 6 sangat berperan penting untuk perkembangan otak. Nah, anda bisa menemukan kadungan omega 6 tersebut di beberpa makanan seperti ikan. Mengkonsumsi ikan secara rutin akan dapat membuat otak anda berfungsi lebih baik dan lebih cerdas. Bukan hanya ikan, anda juga bisa mendapatkan asupan omega 6 dari beberapa makanan berikut ini:
6 Makanan yang Bikin Otak Cerdas
Makanan yang Bikin Otak Cerdas

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang digolongkan sebagai minyak sehat. Bahkan manfaat dari minyak zaitun itu sendiri sangatlah banyak. Selain untuk kecantikan kulit juga dapat membantu perkembagan otak dengan baik. Satu sendok minyak zaitun memiliki kandungan 1,2gr omega 6. Sangat cocok untuk anda konsumsi agar perkembangan otak bisa lebih maksimal.

2. Minyak bunga matahari

Selain minyak zaitun, minyak bunga matahari juga kaya akan omega 6. Bahkan minya ini memiliki kandungan 10mg asam lemak omega 6. Minyak bunga matahari juga mengandung vitamin E. Konsmsilah minyak bunga matahari rutin setiap harinya agar otak anda bisa berkembang lebih baik dan juga kecerdasan bertambah.

3. Minyak Kedelai

Minyak kedelai juga termasuk dalam daftar makanan sehat serta baik untuk perkembangan otak. Kedelai yang diproduksi dalam bentuk minyak ini memiliki kandungan omega 6 yang melimpah. Satu sendok minyak kedelai memiliki kandungan 7,7mg asam lemak omega 6. Minyak kedelai bisa anda masukkan kedalam menu sehat anda.

4. Biji wijen

Biji wijen memang memiliki kandungan zat besi. Namun tak banyak yang tahu kalau biji wijen ternyata memiliki kandungan asam lemak omega 6. 5,3 gr omega 6 terkandung dalam 37,5 gr. Sangat baik bagi anda untuk otak yang lebih cerdas dan lebih aktif.

5. Kacang kenari

Kacang kenari memiliki kandungan asam lemak omega 6 yang juga melimpah. 37,5 gr kacang kenari memiliki kandungan 9 gr asam lemak omega 6. Kandungan inilah yang mampu membantu agar otak anda menjadi lebih cerdas.

6. Biji labu

Biji labu biasanya dijadikan sebagai bahan pembuatan kuaci. Selain rasanya yang enak, biji labu juga memiliki kandungan omega 6. 37,5 gr biji labu memiliki kandungan asam lemak omega 6 sebesar sekitar 4,8 gr. Sangat baik untuk anda konsumsi agar otak lebih berfungsi maksimal.

Demikianlah 6 makanan yang bikin cerdas. Konsumsilah ke enam makanan tersebut untuk meningkatkan kecerdasan otak anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef