6 Makanan Ampuh untuk Lelehkan Lemak dalam Tubuh

Makanan ampuh untuk lelehkan lemak dalam tubuh - Lemak yang berlebih memang menjadi salah satu momok paling menakutkan bagi setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Ya, terutama bagi para wanita yang lebih menjaga penampilannya. Tubuh yang memiliki lemak berlebih akan dapat mengurangi kesan kecantikannya.

Lemak yang berlebih dalam tubuh memang sangat mengganggu. Selain itu juga mengurangi rasa percaya diri seseorang karena penampilannya yang menurutnya kurang maksimal akibat lemak yang menumpuk. Adapun penyebab lemak yang menumpuk dalam tubuh bisa karena berbagai macam faktor. Salah satu penyebab umumnya adalah karena kebiasaan hidup dan pola makan yang tidak teratur serta sembarangan.

Untuk mengatasi masalah lemak yang berlebih dan menumpuk dalam tubuh bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Tentunya dengan olahraga rutin sangat diperlukan. Selain itu anda juga memerlukan berbagai macam asupan dari berbagi macam makanan. Berikuy ini enam makanan ampuh untuk lelehkan lemak dalam tubuh:

6 Makanan Ampuh untuk Lelehkan Lemak dalam Tubuh
Makanan Ampuh untuk Lelehkan Lemak dalam Tubuh

1. Cabai dan paprika

Cabai dan paprika memiliki kandungan senyawa capcaisin yang mampu menimbulkan hawa panas dalam tubuh anda. Sehingga tubuh akan lebih banyak membakar kalori saat itu. Anda bisa memanfaatkan kedua bahan ini untuk melelehkan lemak dan membakar kalori dengan baik. Biasanya kedua bahan ini dijadilan sebagai bumbu masakan. Anda juga bisa memilih saos cabai sebagai pengganti keduanya.

2. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan senyawa EDCG yang mampu mempercepat proses metabolisme tubuh anda. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin mampu mengurangi lemak dan kalori dalam tubuh anda. Anda bisa menurunkan berat badan sebesar 2,7 kg dalam seminggu jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya.

3. Gandum murni

Gandum merupakan salah satu makanan yang dapat membangkitkan energi berkali lipat dan juga dapat membakar kalori lebih banyak. Tubuh akan membakar kalori berkali lipat bila mengkonsumsi gandum utuh dibandingkan mengkonsumsi makanan lainnya yang telah diproses dan lembut. Konsumsi secara rutin setiap harinya.

4. Daging rendah lemak

Daging memiliki kandungan protein yang tinggi. Apalagi jika daging yang rendah lemak sangat cocok untuk anda atasi lemak berlebih. Protein memiliki efek termogenik yang tinggi. Bahkan saat protein dimetabolisme, tubuh akan membakar 30 % kalori yang masuk. Sangat baik untuk anda jadikan makanan konsumsi setiap hari.

5. Produk susu rendah lemak

Produk yang berbahan susu rendah lemak memiliki kandungan vitamin D yang dapat membantu pertumbuhan otot dan juga pembakaran kalori serta lemak. Semakin tinggi masa otot akan semakin efektif membakar lemak dalam tubuh. Konsumsilah produk olahan dari susu yang rendah lemak ini secara rutin.

6. Kacang lentil

Kacang lentil kaya akan kandungan zat besinya. Bahkan satu kacang lentil dapat memenuhi kandungan 35 % kebutuhan zat besi dalam tubuh. Sangat baik untuk tubuh anda. Karena tubuh yang kekurangan nutrisi maka metabolisme akan melambat, sehingga pembakaran lemak menjadi tidak effisien dan tidak maksimal.

Demikianlah 6 makanan ampuh untuk lelehkan lemak dari dalam tubuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef