6 Makanan Ajaib untuk Cegah Penuaan

Makanan ajaib untuk cegah penuaan - Pada umumnya setiap orang pasti akan mengalami penuaan jika diberi umur panjang. Ya, saat seseorang mulai menginjak usia tua, disaat itulah penuaan mulai datang. Wajah mulai berkeriput dan bahkan kendor.

Meskipun penuaan juga dapat disebabkan oleh faktor umur, setidaknya kita bisa memperlambat penuaan dengan berbagai cara. Namun ingat, cara perawatannya pun harus sesuai dan cocok dengan kulit wajah anda. Jika salah perawatan atau salah menggunakan produk, bukan tak mungkin jika kulit wajah anda malah akan bertambah tua lebih cepat, yang biasa disebut dengan penuaan dini.

Untuk merawat kulit wajah anda agar tidak terjadi penuaan dini bukan hanya perawatan dari luar saja yang bisa anda gunakan. Anda bisa menggunakan perawatan dari dalam, yaitu memberikan nutrisi dari dalam. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam makanan yang dapat mendukung perawatan anda dan mencegah penuaan. Berikut ini enam makanan ajaib untuk cegah penuaan:

6 Makanan Ajaib untuk Cegah Penuaan
Makanan Ajaib untuk Cegah Penuaan

1. Minyak zaitun

Penuaan dini bukan hanya disebabkan oleh perawatan yang salah, namun juga karena paparan sinar matahari secara langsung yang disebut juga dengan photoaging. Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mampu melindungi kulit dari efek sinar matahari. Sinar matahari yang langsung trkena kulit akan menyebabkan flek, kerutan, dan kendur. Sebab itu lakukanlah peratanan menggunakan minyak zaitun. Anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin untuk perawatan.

2. Ikan

Minyak ikian memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan mood menjadi perasaan bahagia. Dan juga dapat menjaga kesehatan sel otak, kesehatan kulit, dan juga ketahanan tubuh. Anda bisa memilih ikan salmon dan ikan tuna untuk anda konsumsi agar kulit wajah anda tidak mengalami penuaan dini.

3. Wortel dan tomat

Wortel dan tomat memiliki kandungan vitamin A, beta karotin, likopetin, dan kandungan lainnya. Kandungan pada kedua bahan alami tersebut mampu melindungi kulit  dari penuaan dini, dan juga kanker kulit. Konsumsilah wortel dan tomat secara rutin. Anda bisa mengolahnya sesuka hati anda untuk anda konsumsi.

4. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang mampu melawan kerutan pada kulit. Vitamin C pada jeruk juga mampu membantu dalam pembentukan kolagen yang membuat kulit lebih kencang, elastis, serta halus. Regenerasi kulit anda juga akan tetap terjaga kesehatannya serta kelembabanya. Konsumsi jeruk secara rutin untuk perawatan kulit anda agar tidak terjadi penuaan dini.

5. Bawang putih

Bawang putih bersifat antioksidan yang mampu melawan penuaan dini pada kulit anda. Bahkan bawang putih pun menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan produk kecantikan seperti perawatan kulit dan rambut. Manfaat lain dari bawang putih adalah dapat mencegah penyakit jantung, kanker, dan juga menurunkan kadar kolesterol pada tubuh anda.

6. Dark chocolate

Dark choholate merupakan salah satu jenis cokelat yang memiliki kandungan kakao lebih tinggi daripada cokelat jenis lainnya. Dark chocolate kaya akan antioksidan flavonoid yang dapat membantu menurunkan diabetes, mencegah penyakit ginjal, hipertensim dan meningkatkan otak. Meskipun rasanya agak pahit, namun cokelat jenis ini mampu mencegah anda dari penuaan dini.

Demikianlah 6 makanan ajaib untuk cegah penuaan. Dengan rajin mengkonsumsi makanan tersebut anda akan terhindar dari penuaan dini. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef