6 Hal yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Patah Hati

Hal yang tak boleh anda lakukan saat patah hati - Setiap hubungan pasangan kekasih tentu tidak ingin jika hubungannya berakhir begitu saja. Apalagi jika berakhir karena hal yang sepele, tentu akan sangat disayangkan sekali hubungan tersebut.

Orang yang siap serta berani mengawali dan menjalani hubungan tentunya juga harus siap menerima jika hubungan tersebut harus berpisah. Apapun yang menjadi penyebabnya tentunya harus siap menerimanya. Memang semua tidak ingin jika hubungan dengan kekasihnya berakhir. Namun setidaknya perlu mempersiapkan diri dan hati jika suatu saat tanpa diduga hubungan tersebut tiba-tiba berakhir.

Ketika hubungan itu berakhir, perasaan patah hati memang sering dan bahkan selalu menghantui kehidupan setelahnya. Ya, perasaan sakit karena perjuangan selama ini serasa tak ada harganya. Namun jika memang ini yang terjadi, itulah yang harus diterima. Mau bagaimanapun yang telah terjadi tak bisa diputar kembali untuk diperbaiki. Itu sebabnya anda tak boleh terlelu berlebihan dalam patah hati. Jangan melakukan hal berikut ini saat anda patah hati:

6 Hal yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Patah Hati
Hal yang Tak Boleh Anda Lakukan Saat Patah Hati

1. Potong rambut

Memang ketika seseorang patah hati, apapun akan dilakukannya sesuai perintah emosionalnya. Jadi, dia melakukan hanya karena menuruti emosionalnya. Ketika benar-benar sadar, ketika itulah ia akan menyesal. Nah, ketika anda patah hati, sebaiknya hindari pemotongan rambut kalau hanya untuk menuruti emosional anda. Jangan gegabah. Lawanlah rasa patah hati anda. Tunggu 1 atau 2 bulan hingga hati anda benar-benar tenang.

2. Membenci

Sebagian besar orang akan membenci mereka yang membuatnya merasa patah hati. Ya, itulah kenyataan dari sebagian besar orang yang diputus cintanya. Akibat rasa benci itu, akhirnya ia akan melakukan banyak hal yang merugikan diri sendiri dan juga mantan kekasihnya. Jangan pernah anda mencoba untuk menyakiti mantan anda ataupun merusak barang-barang miliknya. Itu hanya akan menjadikan masalah baru yang besar.

3. Berpura-pura baik

Memang berbuat baik itu diwajibkan. Meskipun kepada sang musuh jika musuh tak menyerang kita. Begitu juga kepada sang mantan, anda pun harus baik kepada sang mantan namun jangan dengan niat berpura-pura. Ini akan mudah ditebak oleh dirinya maupun orang disekitarnya. Jika anda masih merasakan sakit hati, ekspresikanlah dengan ekspresi yang ingin anda lakukan. Menangis, teriak, atau sebagainya. Namun lakukan hal ini di tempat yang tidak mengganggu orang lain. Ajak teman baik anda untuk mendengarkan curhatan anda. Ini akan membuat hati anda lebih lega.

4. Mencoba berteman dengan mantan

Ini hal yang salah dilakukan oleh kebanyakan orang. Ketika mereka putus dari kekasihnya, ia masih saja mencoba untuk menjalin hubungan pertemanan dengan dirinya. Padahal dirinya sendiri belum siap untuk hal itu. Akhirnya yang diterimanya rasa sakit terus bertambah. Jika anda ingin menjalin hubungan pertemanan dengan mantan anda, lihatlah diri anda, jika benar-benar telah siap silahkan, namun jika belum, sebaiknya ditunda dulu.

5. Berkomunikasi

Berkomunikasi memang merupakan hal yang baik. Namun jangan anda berkomunikasi terlebih dahulu kepada mantan kekasih anda jika anda masih merasa patah hati dan belum bisa move on. Ini akan menambah rasa sakit anda. Untuk berkomunikasi, sebaiknya anda menunggu hati anda tenang terlebih dahulu dan jangan memaksakan jika anda belum mesara siap untuk memulai komunikasi lagi.

6. Stalking

Stalking sosial media milik dirinya, mencari tahu tentang dirinya hingga setiap waktu tak bisa lepas dari sosial medianya. Ini hanya akan membuat hati anda merasa lebih tersakiti dan akan sulit untk move on. Tinggalkan stalking, tinggalkan sosial medianya, tenangkan hati anda terlebih dahulu dan jangan biarkan rasa penasaran anda tentang dirinya membuat anda melakukan hal semacam itu.

Demikianlah 6 hal yang tak boleh anda lakukan saat patah hati. Melakukan hal diatas akan membuat anda susah untuk move on, jadi jangan pernah anda melakukan hal tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef