6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal

Danau tercantik di dunia dengan air sebening kristal - Bagi anda yang sering menjelajah dan mencari keindahan alam. Kali ini adalah keberuntungan anda. Ternyata ada banyak danau cantik di dunia, terutama di Asia dan bahkan di Indonesia juga ada.

Asia memang surganya keindahan alam. Banyak tempat-tempat indah di benua ini yang belum terjamah oleh banyak orang. Bukan hanya gunung dan hutan lebat saja, di Asia ini juga terdapat banyak danau cantik dan bahkan dikategorikan sebagai danau tercantik di dunia. Jernihnya dan beningnya air yang ada pada danau tersebut membuat banyak orang yang menyebutnya sebagai danau kristal.

Mungkin yang anda tahu danau yang paling jernih adalah danau kayangan. Memang benar, danau itulah yang disebaut sebagian besar orang sebagai danau terjenih di Asia. Bukan hanya danau kayangan. Berikut ini enam danau tercantik di dunia dengan air yang sebening kristal:

1. Danau Kaco - Indonesia

6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal
Danau Kaco - Indonesia

Dimulai dari negeri kita yaitu negeri Indonesia tercinta. Di Indonesia ini ternyata juga terdapat danau indah dengan air biru cemerlang yang sangat jernih. Ya, Danau Kaco namanya. Danau ini terletak di Desa Lempur, Kerinci, provinsi Jambi. Dinamakan danau Kaco karena bening dan jernihnya air yang menyerupai kaca. Saking bening dan jernihnya air hingga terlihat dangkal, padahal danau ini cukup dalam.

2. Kaminoko Ike -  Jepang

6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal
Kaminoko Ike -  Jepang
Beralih ke negeri bunga sakura. Di negara Jepang ini terdapat sebuah danau mungil yang menjadi salah satu objek wisata andalan hokkaido. Kaminoko atau kolam anak dewa ini terletak di kawasan Kiyosato-cho dekat Ura Mashu. Danau ini tidak begitu luas, yaitu hanya 220 meter dan kedalamannya tidak lebih dari 5 meter. Airnya yang jernih  berwarna biru terang inilah yang membuat danau ini sangat istimewa. Bahkan Warna danau ini dapat berubah-ubas sesuai dengan musimnya.

3. Danau Naltar I - Pakistan

6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal
Danau Naltar I - Pakistan
Di negara Pakistan juga memiliki danau cantik dan sangat indah, namanya danau naltar. Danau ini terletak di lembah Naltar, Naltar Bala, Paksitan. Di lembah Naltar terdapat tiga danau, dan danau inilah yang terlihat paling jernih dan paling indah diantara ketiganya. Danau ini terletak lebih tinggi dari kedua danau lainnya.  Bukan airnya saja yang sangat jernih, danau ini juga dikelilingi hutan pinus yang hijau dan indah. Danau ini akan sangat indah ketika di musim dingin. Dan akses jalannya akan tertutupi salju ketika musim dingin tiba.

4. Danau Wuhua Hai - China

6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal
Danau Wuhua Hai - China

China memiliki danau yang juga sangat indah dan airnya jernih layaknya kristal cair. Ya, danau Wuhua Hai. Danau ini merupakan danau tercantik di China dan warisan Dunia UNESCO. Danau ini terletak di kawasan Gunung Min Shan yang berbatasan dengan Plato Himalaya Tibet. Danau ini bisa berubah-ubah warnanya. Jika dilihat dari atas akan tampak biru dan hijau, dan juga bisa berubah hijau zamrud atau kuning jika kandungan mineral didalamnya sedang tinggi. Bahkan danau ini disebut sebagi salah satu danau yang paling indah di dnia. Banyak turis yang berdatangan hanya untuk menyaksikan indahnya danau Wuhua Hai dan juga mengabadikan gambarnya.

5. Crystal Lagoon Krabi - Thailand

6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal
Crystal Lagoon Krabi - Thailand

Thailand juga memiliki danau yang indah. Lagoon Krabi atau laguna kristal ini merupakan salah satu danau dan tempat wisata paling alami di Thailand. Danau ini terletak di kawasan Taman Nasional Thung Teao, Krabi. Airnya yang berwarna biru kekristalan membuat danau ini menjadi sangat indah untuk dipandang. Danau ini menyimpan kalsium karbonat yang cukup tinggi. Menambah kesan keindahan danau crystal karena dikelilingi hutan tropis lebat dan juga hijau beserta keragaman burung yang cantik dan indah.

6. Danau Kayangan - Filipina

6 Danau Tercantik di Dunia dengan Air Sebening Kristal
Danau Kayangan - Filipina

Anda pernah mendengar danau Kayangan? Danau ini sering disebut sebagai danau terindah dan terjernih se Asia Tenggara. Letaknya di Pulau Coron, Kepulauan Calamian, Palawan. Danau ini dikelilingi tebing karang menjulang yang ditumbuhi pepohonan. Terdapat juga hutan mangrove lebat disekitar danau yang menambah kesan keindahan. Danau ini berwarna kehijauan dan memiliki kedalaman mencapai 10 meter. Didalamnya dipenuhi batu karang yang indah dan juga ikan-ikan kecil yang cantik. Banyak wisatawan yang datang untuk berenang, menyelam, snorkling, atau hanya melihat dan sekedar mengabadikan momen di Danau Kayangan ini. Anda tertarik?

Demikianlah 6 danau tercantik didunia dengan air sebening kristal. Bagaimana sahabat tertarik untuk mengunjungnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef