6 Cara Ampuh Agar Tidak Keguguran Selama Masa Kehamilan

Cara ampuh agar tidak keguguran selama masa kehamilan. Siapa yang tidak ingin memiliki keturunan? Tentu semua pasangan suami istri menginginkannya. Karena dengan adanya sang buah hati itulah yang akan selalu menambah kesan kebahagiaan dalam suasana kehidupan rumah tangga.

Ketika masa hamil tiba, di saat itulah rasa kebahagiaan mulai muncul. Anda dan pasangan anda merasa sangat bahagia karena akan mendapatkan keturunan. Di masa itulah anda mulai selalu menjaga tubuh anda agar tetap sehat dan sang buah hati dalam kandungan pun juga sehat. Namun bagaimana jika ternyata bayi dalam kandungan tersebut divonis dokter tidak sehat? Pasti perasaan langsung akan kacau. Apalagi jika terjadi keguguran saat masa-masa hamil.

Untuk menghindari masalah saat kehamilan, anda perlu ekstra menjaga pola hidup anda dan juga pola makanan anda. Pilih makanan yang bergizi yang mendukung kesehatan pertumbuhan sang buah hati di dalam kandungan. Jika anda masih bingung, berikut ini enam cara ampuh agar tidak keguguran selama masa kehamilan:

6 Cara Ampuh Agar Tidak Keguguran Selama Masa Kehamilan
Cara Ampuh Agar Tidak Keguguran Selama Masa Kehamilan

1. Asupan progesteron

Kekurangan hormon progesteron dapat membuat kehamilan anda bermasalah, dan bahkan ada kemungkinan kehamilan anda akan mengalami keguguran sebelum dilahirkan. Sebab itu anda perlu memenuhi hormon progesteron dalam tubuh anda agar tubuh anda sehat dan bayi juga sehat. Anda bis amendapatkan hormon ini dari suntikan atau tablet saat 3 bulan sebelum kehamilan. Jangan lupa untuk selalu mengecek kesehatan bayi anda.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat merupakan salah satu hal yang paling anda butuhkan. Jangan terlalu berlebihan dalam beraktivitas saat anda sedang dalam masa kehamilan. Pastikan anda selalu menyediakan sedikit waktu untuk beristirahat. Hal ini bertujuan agar bayi dalam kandungan bisa terjaga kesehatannya. Jika anda terlalu capek juga akan berpengaruh pada kesehatan bayi.

3. Memperbaiki lingkungan

Lingkungan juga berpengaruh penting pada kehamilan anda. Lingkungan yang bersih akan membuat suasana anda menjadi tenang dan hati juga menjadi bersih. Namun jika lingkungan kotor dan dapat membuat anda stres, sebaiknya anda jangan memaksakan untuk berada dalam lingkungan tersebut, atau kalau tidak, bersihkanlah dan perbaikilah suasana lingkungan.

4. Hindari paparan insektisida

Paparan insektisida seperti diinfektan, deodoran, gas, atau cat, ini dapat mengnggu kesehatan bayi dalam kandungan. Dan bahkan jika terlalu berlebihan dalam paparan ini secara langsung akan membuat kesehatan anda dan bayi menurun. Dan juga bahkan akan bisa keguguran jika tak memperdulikan paparan insektisida ini.

5. Suplemen peningkat kekebalan tubuh

Anda bisa mulai meingkatkan kekebalan tubuh anda agar lebih sehat dan juga lebih kuat. Jika tubuh anda sering terlatih olahraga, buah hati pun akan terlahir sehat dan sempurna. Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi biji hitam dan antioksidan yang berasal dari buah-buahan dan sayuran seperti buah berry.

6. Kurangi kafein

Kafein biasanya terdapat pada kopi, teh soda berlebihan. Jika mengkonsumsi kafein terlalu berlebihan akan menimbulkan masalah pada diri anda dan juga kehamilan anda. Hindarilah berbagai macam minuman maupun makanan yang mengandung kafein. Karena kafein secara perlahan juga akan mengurangi kesehatan.

Cara ampuh agar tidak keguguran selama kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakaish.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef