5 Tanda Jika Dia Belum Siap Menikahi Anda

Tanda jika dia belum siap menikahi anda -  Setiap orang pasti ingin menikah dan ingin membangun kehidupan yang baru dengan pasangannya kelak. Namun, meskipun keinginan untuk menikah itu sangat tinggi, hendaknya perlu dilakukan persiapan sebelumnya, baik itu persiapan, materi, finansial, maupun mental.

Dalam hal persiapan, bukan hanya wanita saja yang perlu mempersiapkan pernikahan. Pria pun perlu mempersiapkan semuanya dengan matang. Dan bahkan pria lah yang perlu persiapan lebih matang, karena nantinya pria lah yang lebih memiliki beban dalam keluarga. Jika masih ada keraguan entah itu karena tidak siap dalam hal materi, finansial, maupun mental, sebaiknya tunggu sampai anda benar-benar siap. Karena jika tak ada persiapan matang, akan kesulitan dan mungkin banyak kendala saat membangun fondasi rumah tangga.

Sebenarnnya ada banyak tanda yang bisa dilihat jikalau pria belum siap menikah. Silahkan anda cek pada pasangan anda, apakah pasangan anda telah siap untuk menikah atau belum? Berikut ini lima tanda jika dia belum siap menikahi anda:
5 Tanda Jika Dia Belum Siap Menikahi Anda
Tanda Jika Dia Belum Siap Menikahi Anda

1. Anda belum diperkenalkan dengan keluarganya

Anda telah lama bersama dengan dirinya, menjalin hubungan kekasih bahkan telah menginjak tahunan. Namun ada satu pertanyaan yang mengganjal di hati anda, kapan dia akan mengenalkan anda dan hubungan kalian ke orangtuanya? Jika dirinya belum juga mengenalkan anda ke orangtua ataupun keluarganya, itu tanda jika dirinya belum siap untuk menikahi anda. Jika dia benar-benar mencintai anda dan juga siap menikahi anda, pasti dia akan memperkenalkan anda dan hubungan kalian berdua kepada keluarganya.

2. Masih belum bisa move on

Selama anda berpacaran dengan dirinya, anda sering menjumpai dirinya menceritakan masa lalunya dengan wanita lain. Bahkan dia pun tak pernah lelah bercerita tentang mantan kekasihnya. Anda berpikir dirinya selalu terbayang masa lalu dan sulit untuk membuka hati dikehidupan yang baru. Memang sulit mengajak orang maju jika dirinya masih tertahan dan ingin tetap tinggal di masa lalunya. Anda mungkin butuh kesabaran yang ekstra untuk bisa mengajaknya maju ke depan. Untuk sekarang dia belum memiliki kesiapan membicarakan pernikahan ataupun kelanjutan hubungan.

3. Masih suka foya-foya

Dia masih suka bermain kesana-kesini menghambur-hamburkan uang. Suka berfoya-foya tanpa terpikir beban sulitnya mencari uang. Jika dirinya selalu melakukan hal itu meskipun telah memiliki karir mantap, itu sama saja dirinya belum siap untuk menjadi orang dewasa dalam pernikahan. Anda perlu memberikan pengetahuan dan pembelajaran lagi kepada dirinya tentang kedewasaan. Karena pria yang dewasa pasti tahu preoritas utama dalam hidupnya.

4. Dia telalu fokus dengan karirnya

Dia selalu saja berlebihan dalam karirnya. Selalu saja terlalu fokus pada pekerjaan dan kesibukan karirnya. Bahkan waktunta hampir terkuras habis demi karirnya, karena prioritas utama dalam hidupnya adalah membangun karirnya untuk bisa benar-benar mapan demi masa depannya. Dia hanya butuh mental lebih matang untuk memantapkan hatinya. Yang membuatnya belum siap sebab belum bisa memastikan bisa menghidupi istri dan anaknya atau tidak kelak.

5. Marah saat mendengar kata menikah

Setiap kali anda berbicara soal pernikahan, dia selalu saja mengalihkan pembicaraan. Bahkan tak jarang juga dia marah jika mendengar kata pernikahan yang terucap dari mulut anda. Dia cenderung menghindari setiap obrolan yang menyinggung soal pernikahan. Dia akan melakukan itu semua jika dirinya benar-benar belum siap dan akan merasa cemas ketika mendengar kata pernikahan.

Demikianlah tanda jika dia belum siap untuk menikahi anda. Bersabarlah karena jika memang dia belum siap, namun dipaksakan pastinya akan berakibat buruk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef