5 Penyebab Kanker yang Ada di Rumah Kita

Penyebab kanker yang ada di rmah kita - Kanker adalah salah satu penyakit yang tergolong kronis dan bahkan mematikan. Kanker telah menjadi momok yang menakutkan bagi siapapun, sebab itu banyak orang yang waspada dan berhati-hati dengan apa yang dilakukannya demi menghindari kanker.

Namun, terkadang ada juga hal yang luput dari perhatian kita. Tanpa kita sadari terkadang kita bisa saja terkena zat karsinogen atau zat yang menjadi penyebab kanker. Kita menganggap kalau zat tersebut akan menyerang dari luar ruangan atau dari luar rumah. Tapi sebenarnya tidak. Bahkan didalam rumah pun tidak lepas dari zat karsinogen. Bila tidak hati-hati, kemungkinan anda pun akan bisa terserang.

Berbicara tentang penyebab kanker didalam rumah, sebenarnya banyak hal yang bisa menjadi penyebab kanker. Hal tersebut anehnya sering luput dari perhatian. Akhirnya dengan mudah seseorang terkena atau terjangkit penyakit kanker. Berikut ini lima penyebab kanker yang ada di rumah kita:

5 Penyebab Kanker yang Ada di Rumah Kita
Penyebab Kanker yang Ada di Rumah Kita

1. Makanan kaleng

Tahukah anda kalau kaleng untuk kemasan makanan dilapisi dengan BisPhenol A yang merupakan lapisan plastik tipis. BP A ini dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon dan juga dapat menjadi pemicu pertumbuhan tumor, kanker prostat, dan kanker lainnya. Bahkan BP A juga dikaitkan dengan kemandulan pada pria maupun wanita.

2. Kosmetik

Kosmetik memang bagi sebagian besar orang telah menjadi suatu hal yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Khusunya bagi kaum hawa. Tahukah anda kalau semua produk kosmetik memiliki kandungan phthalates, triclosan, dan prabens yang dapat mengganggu fungsi endoktrin. Kandungan itulah yang dapat menjadi penyebab terjadinya kanker dalam tubuh.

3. Produk pembersih

Ketika anda mencuci pakaian atau piri, pasti anda menggunakan produk pembersih. Khususnya bagi kaum hawa yang lebih sering. Produk pembersih yang biasa anda gunakan mengandung fenol alkil, riclosan, dan tetrachloroethlene. Ini dapat menjadi pemicu ketidakseimbangan hormon. Hal ini dapat menjadi penyebab kanker seperti kanker prostat dan kanker lainnya.

4. Sayur dan buah

Sebagian besar dari anda pasti mengkonsumsi sayur dan buah hasil dari pembelian di pasar maupun supermarket. Sehingga anda sendiri tidak tahu bagaimana cara perawatan pertumbuhan hingga panennya. Dari banyaknya cara perawatan, tak jarang juga yang menggunakan insektisida, pertisida, dan pupuk kimia secara berlebihan. Hal ini juga dapat memicu terjadinya kanker pada tubuh kita.

5. Peralatan masak

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan panci yang anti lengket. Ya. Tapi tahukah anda pada panci tersebut memiliki lapisan poly tetra fluoro ethylene (PTFE). lapisan ini akan mengeluarkan racun ketika dipanaskan dalam suhu yang tinggi. Jika lapisan ini terkikis dan tertelan dalam tubuh akan berbahaya, akan sulit untuk dihilangkan dari dalam tubuh. Lapisan yang tertelan dan asapnya pun dapat menjadi pemicu penyebab kanker.

Demikianlah 5 penyebab kanker yang ada dirumah kita. Kita harus lebih waspada agar kesehatan keluarga kita terjaga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef