5 Makanan yang Dapat Membantu Atasi Kecemasan

Makanan yang dapat membantu atasi kecemasan - Salah satu perasaan yang sangat mengganggu setiap aktivitas sehari-hari adalah perasaan cemas. Ya, perasaan inilah yang membuat kefokusan menjadi hilang dan buyar.

Memang rasa cemas itu wajar dirasakan oleh setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Karena mungkin mereka merasa cemas sebab ada hal yang dikhawatirkan atau hal sebagainya yang membuat dirinya menjadi cemas. Tingkatan rasa cemas pun juga akan tergantung besar kecilnya situasi yang dihadapinya. Namun bagaimana jika rasa cemas itu selalu berlebihan? Pasti akan sengat mengganggu hari-hari anda. Lalu, bagaimana cara mengatasi rasa cemas tersebut?

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa cemas anda. Bukan hanya cara terapi atau sering olahraga saja yang dapat mengatasi kecemasan. Anda pun bisa mengatasinya dengan menggunakan makanan. Ya, mengkonsumsi beberapa makan berikut ini akan dapat membantu anda mengatasi rasa kecemasan:

5 Makanan yang Dapat Membantu Atasi Kecemasan
Makanan yang Dapat Membantu Atasi Kecemasan

1. Yogurt

Yogurt memilki kandungan setidaknya 25 miliar probiotik per gramnya. Ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi yogurt secara rutin setiap harinya agar tubuh anda tetap sehat dan rasa cemas pun perlaghan berkurang. Anda juga bisa memilih produk susu fermentasi yang kaya probiotik seperti kefir.

2. Tempe

Tempe merupakan salah satu makanan yang dibuat hasil fermentasi kacang kedelai. Hasil fermentasi ini mengandung probiotik yang melimpah dan juga mengandung asam amino. Tempe juga kaya akan kandungan  zat besi, kalsium, dan protein. Makanan ini sangat baik untuk tubuh, selain menyehatkan juga dapat mengurangi rasa kecemasan dalam diri anda.

3. Kombucha

Kombucha merupakan salah satu jenis teh yang dibuat dari penggabungan antara teh hitam atau teh hijau, gula alami, ragi, dan beberapa jenis bakteri baik. Minuman yang satu ini sangat kaya akan vitamin B, asam asetat, dan juga probiotik. Sangat baik untuk kesehatan dan juga mengatasi rasa kecemasan.

4. Kimchi

Kimchi adalah sejenis makanan hasil fermentasi sayuran yang memiliki rasa pedas. Memang kimchi tak mengandung probiotik, namun kimchi memiliki kandungan beberapa macam bakteri hidup yang baik untuk kesehatan tubuh. Bakteri-bakteri tersebut juga dapat mengatasi rasa cemas dalam tubuh. Konsumsi kimchi secara rutin untuk atasi cemas dalam diri anda.

5. Miso

Miso adalah pasta yang terbuat dari kedelai, barley, dan beras. Rasanya yang kuat dan juga lezat membuat banyak orang menyukainya. Selain lezat, makanan ini mengandung probiotik yang juga kaya akan natrium. Makanan ini baik untuk kesehatan anda, namun konsumsilah dalam jumlah kecil. Makanan ini akan dapat membantu mengihlangkan rasa cemas.

Demikianlah 5 makanan yang dapat membantu mengatasi kecemasan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef