5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Hati

Makanan untuk menjaga kesehatan hati - Hati adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peran sangat penting. Hati sendiri berfungsi sebagai organ yang menawarkan dan menetralisir racun, mengatur komposisi darah mengandung lemak, gula, protein, zat, dan juga mengatur sirkulasi hormon.

Begitu banyaknya fungsi hati yang begitu penting bagi tubuh, membuat hati harus tetap ekstra dijaga dan jangan sampai terserang penyakit. Jika hati terserang penyakit, maka otomatis fungsinya akan menurun. Dan ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh anda serta organ tubuh lainnya. Untuk itu kita harus tetap menjaga hati agar tetap sehat dan fungsinya tetap normal dan maksimal.

Untuk perawatan hati, anda bisa memilih bahan-bahan alami. Hal ini bertujuan agar hati anda tetap terjaga kesehatannya secara alami dan tanpa efek samping. Bahan alami ini anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang anda suka. Berikut ini lima makanan untuk menjaga kesehatan hati:

5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Hati
Makanan untuk Menjaga Kesehatan Hati

1. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya sangat baik untuk kesehatan hati anda. Brokoli dapat membantu meningkatkan senyawa organik glucosinolates. Bukan hanya itu, brokoli juga mampu  merangsang produksi enzim yang sangat baik untuk membantu proses pencernaan. Dan juga membantu menghilangkan racun dalam tubuh anda.

2. Bit

Sejenis umbi-umbian ini ternyata memiliki kandungan flavonoid yang dapat menjaga kesehatan hati secara menyeluruh. Konsumsilah bit secara rutin, hal ini akan dapat membuat fungsi hati anda akan tetap terjaga dan terawat dengan baik. Bahkan dari jenis umbi bit ini anda dapat mengambil manfaat bit yang mampu meningkatkan surkulasi cairan diseluruh bagian hati anda.

3. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang mampu membantu proses penyaringan liver. Bahkan antioksidan dalam alpukat juga mampu membuang setiap racun berbahaya yang berada dalam tubuh terutama pada bagian hati anda. Sebab itu anda perlu rutin mengkonsumsi alpukat dan bahkan disarankan untuk dimasukkan dalam menu diet anda.

4. Apel

Apel juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Didalam apel terkandung pektin yang mampu membantu tubuh dalam membersihkan saluran pencernaan. Dalam hal ini pektin disebut juga dengan pembersih karena memiliki fungsi membersihkan, yaitu membersihkan saluran pencernaan. Cara baik agar liver selalu terjaga kesehatannya.

5. Kubis

Kubis sangat penting untuk anda konsumsi karena dapat menjaga kesehatan hati anda dengan baik. Fungsi hati anda akan tetap terjaga baik kesehantannya maupun fungsinya akan selalu terjaga. Konsumsilah kubis secara rutin. Bahkan disarankan bagi anda yangs sedang diet untuk memasukkan kubis dalam menu diet anda.

Demikianlah 5 makanan untuk menjaga kesehatan hati anda. Konsumsilah kelima makanan tersebut secara teratur agar hati anda selalu sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef