5 Makanan Pembersih Tubuh Akibat Junk Food

Makanan pembersih tubuh akibat junk food - Junk food, siapa yang tak kenal junk food? Ya, junk food merupakan makanan yang bisa dibilang kurang sehat karena mengandung sedikit nutrisi dan juga tinggi lemak. Makanan ini bisa dengan mudah anda temukan dimana saja. Ini yang membuat anda tak bisa lepas jika digoda junk food.

Memang tidak mudah mengelak ketika kita dihadapkan oleh makanan sejenis ini. Bentuknya yang menggoda dan rasanya yang juga nikmat membuat lidah kita ingin selalu merasakannya. Namun, ketika kita sudah terlanjur memakannya, anda tak bisa menolak efek racun yang disebabkannya.efek beracun yang bisa menimbulkan beberapa penyakit jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah besar dan terus menerus.

Tapi anda bisa melawan efek racun yang dari junk food. Anda bisa melawannya dengan beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengeluarkan efek buruk dari racun yang terdapat pada junk food. Berikut ini lima makanan pembersih tubuh akibat junk food:

5 Makanan Pembersih Tubuh Akibat Junk Food
Makanan Pembersih Tubuh Akibat Junk Food

1. Air putih

Air putih merupakan salah satu sumber kehidupan manusia. Peran penting air putih untuk kehidupan manusia. Air putih memiliki fungsi lebih untuk tubuh, bahkan dapat membersihkan berbagai macam racun dalam tubuh, salah satunya racun yang anda dapat dari junk food. Air putih juga dapat mencegah anda dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin akan dapat membuang racun dalam tubuh anda secara perlahan.

2. Yogurt dan buah berri

Yogurt dan buah berri juga memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kombinasi kedua bahan tersebut mampu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Yogurt memiliki kandungan lactobacillus yang dapat membantu mengurangi peradangan usus. Buah berri memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan secarangan radikal bebas yang membahayakan tubuh anda.

3. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Kandungan tersebut mampu mencegah kerusakan sel akibat terlalu sering mengkonsumsi makanan tak sehat. Bahkan berdasarkan penelitian menjelaskan pahwa teh hijau mampu membantu menstabilkan kadar gula darah dan juga mengurangi keinginan seseorang untuk mengkonsumsi junk food. Sangat baik bagi anda yang ingin tetap hidup sehat.

4. Jahe atau teh pappermint

Kedua bahan ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Jika perut anda terasa sakit, kram, kembung, atau gangguan pencernaan, anda bisa memilih jahe atau teh pappermint untuk penyembuhan. Kedua bahan ini mengandung antispasmodic yang memiliki fungsi menenangkan saraf. Sehingga perut anda yang kram, kembung, atau ada gangguan pencernaan akan mudah teratasi.

5. Pisang

Junk food memang dapat membuat anda merasa dehidrasi yang kuat. Ini disebabkan karena anda kehilangan mineral penting seperti kalium. Nah, anda bisa medapatkan mineral tersebut pada buah yang satu ini, yaitu buah pisang. Mengkonsumsi pisang akan dapat mengurangi rasa kembung dan juga masalah perut lainnya. Terutama akibat terlalu banyak makan junk food. 

Demikianlah 5 makanan yang dapat membersihkan tubuh dari makanan junk food. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef