5 Makanan Ampuh untuk Atasi Bibir Kering

Makanan ampuh untuk atasi bibir kering - Bagi semua orang, bibir kering pasti akan terasa sangat tidak nyaman jika dirasakan. Tak hanya mengurangi penampilan, namun juga terkadang menimbulkan rasa perih yang mengganggu.

Bibir yang pecah-pecah memang banyak obat untuk penyembuhannya. Bukan hanya obat, namun juga sejenis salep untuk melembabkan bibir agar tidak terlihat pecah-pecah. Namun tahukah anda jika salep itu hanya berefek sementara. Jadi, jika berefek sementara kemungkinan anda akan selalu ketergantungan dengan pelembab tersebut.

Untuk mengatasi bibir yang kering sebenarnya ada cara lain selain menggunakan obat ataupun pelembab. Anda bisa memilih bahan alami yang dapat mengatasi secara permanen dan juga pastinya alami. Anda bisa mengkonsumsi beberapa macam makanan berikut ini yang dapat mengatasi bibir kering yang anda alami:

5 Makanan Ampuh untuk Atasi Bibir Kering
 Makanan Ampuh untuk Atasi Bibir Kering

1. Mentimun

Mentimun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain untuk kecantikan wajah, mentimun ini juga sangat efektif untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan menjaga bibir selalu lembab. Kandungan senyawa silika pada mentimun dapat meningkatkan sifat elastisitas pada kulit bibir anda. Jadi, konsumsi secara rutin agar bibirtetap lembab dan terhindar dari pecah-pecah.

2. Salmon

Ikan salmon memiliki kansungan asam lemak omega 3 dan juga bersifat anti inflamasi yang dapat membuat bibir anda tetap lembab serta terhindar dari kekeringan. Kandungan selenium dalam ikan salmon juga dapat menghilangkan racun yang ada dalam kulit anda, terutama kulit bibir anda. Sehingga kulit bibir akan terlihat lebih muda dan lebih cantik.

3. Vitamin C

Vitamin C sangatlah berperan penting dalam tubuh manusia. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen yang sehingga kulit akan lebih halus dan lembab. Anda bisa mendapatkan vitamin C dari berbagai macam makanan seperti buah jeruk, jambu, dan buah lainnya. Anda juga bisa mengambil dari sayuran seperti Selada, bayam, dan brokoli.

4. Biji rami

Biji rami memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat melindungi kulit secara alami, khususnya kulit pada bibir anda. Selain itu, kandungan pada biji rami dapat membuat kulit anda tetap lembab dan halus. Kandungan asam lemak omega 3 pada biji rami akan membantu memperbaiki membran sel, sehingga dapat menghindarkan bibir anda dari keretakan atau pecah-pecah.

5. Vitamin B

Vitamin B memiliki peran penting dalam tubuh, salah satunya adalah untuk menjaga kulit agar tetap halus dan lembab. Vitamin B mampu mengganti sel-sel yang rusak menjadi sel baru yang lebih baik. Anda bisa memperoleh vitamin B dari berbagai macam makanan seperti biji-bijan yang dapat dengan mudah anda temukan.

Demikianlah 5 makanan ampuh untuk atasi bibir kering. Bibir kering selain membuat tidak nyaman juga dapat merusak penampilan. Semoga dengan informasi diatas, anda dapat mengatasi bibi kering. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef