5 Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Kusam dan Rusak

Kebiasaan yang menyebabkan kulit kusam dan rusak - Kulit kusam dan rusak memang menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang. Khusunya bagi kaum hawa. Kulit yang rusak dapat membuat wanita menjadi kurang percaya diri karena penampilannya yang menjadi kurnag maksimal.

Kulit yang kusam dan rusak ini biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Terutama faktor kebiasaan sehari-hari, pola hidup, dan juga pola makan yang tidak teratur. Kebiasaan sehari-hari sangat menentukan sehat dan tidaknya kulit seseoang. Jika kebiasaanya setiap hari tidak mendukung tidak mendukung kesehatan dan kesehatn kulit, tapi malah mendukung kerusakan kulit, maka kulit pun akan menjadi rusak. Sebab itu sangat perlu untuk selalu melakukan kebiasaan yang dapat mendukung kesehatn kulit.

Kebiasaan yang seperti apa saja yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan rusak? Apakah kebiasaan tersebut dapat menyebabkan kulit kusam dan rusak secara permanent? Sebenarnya tidak akan rusak permanent jika secara perlahan anda menghentikan kebiasaan tersebut. Berikut ini lima kebiasaan yang menyebabkan kulit kusam dan rusak:

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Kusam dan Rusak
 Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Kusam dan Rusak

1. Kurang minum air

Air merupakan sumber dari kehidupan. Jika seseorang kekurangan air tentu tubuhnya akan dehidrasi. Hal itu akan menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, terlihat tidak sehat serta pucat, dan bahkan akan menjadi rusak. Ini sebabnya anda perlu memenuhi asupan air secukupnya tiap hari. Perbanyak minum air agar kesehatan tubuh dan juga kulit tetap terjaga.

2. Perokok

Mungkin orang yang tidak suka merokok bisa saja kulitnya berubah kusam dan rusak karena kebiasaan buruk lainnya, Tapi, akan lebih lagi bagi para perokok. Seseorang yang sering merokok akan mendapat kulit rusak lebih parah daripada mereka yang tidak merokok. Sel-sel kulit akan rusak dan kulit pun akan kusam, kering, dan bahkan mengkerut.

3. Tidak pakai pelembab

Pelembab sebenarnya berperan penting bagi kesehatan danjuga kecantikan kulit. Apalagi bila anda ingin keluar ruangan, jika anda tidak menggunakan pelembab atau krim anti-UV, kulit anda akan terpapar secara langsung dengan sinar matahari, debu, serta polusi lainnya. Ini akan menjadi penyebab kulit anda menjadi rusak dan tidak sehat.

4. Kurang tidur

Kulit yang kendur memang bisa disebabkan karena perawatan yang salah atau memang faktor usia. Namun kulit yang kendur juga bisa disebabkan karena sering begadang. Kulit akan tampak kendur, gelap disekitar mata, dan terlihat tidak terawat. Ini disebabkan begadang akan menghambat atau mengacaukan regenerasi kulit di malam hari.

5. Tidak pernah menggosok wajah

Mungkin banyak orang yang mengira kalau kulit wajah tidak boleh digosok. Sebenarnnya boleh, namun jangan terlalu keras. Kulit wajah juga memiliki sel kulit mati yang perlu digosok layaknya kulit tubuh lainnya. Gosoklah wajah anda dengan menggunakan handuk halus secara perlahan dan jangan keras-keras serta berlebihan, ini bertunjuan untuk mengilangakn sel kulit mati pada wajah. 

Demikianlah 5 kebiasaan yang menyebabkan kulit kusam dan rusak. Hentikanlah kebiasaan tersebut agar kulit anda selalu sehat dan cantik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef