5 Kebiasaan yang Menghancurkan Rumah Tangga

Kebiasaan yang menghancurkan rumah tangga - Siapa yang tidak ingin kehidupan rumah tangganya selalu harmonis, rukun, dan pastinya awet? Tentu semua orang menginginkannya. Dengan rumah tangga yang sepertitu, orang tidak akan khawatir lagi akan kehancuran rumah tangga.

Memang semua orang menginginkan hal itu. Namun dari keinginannya tersebut, mereka terkadang salah dalam melakukan caranya, sehingga yang didapat bukan keharmonisan dan keawetan tapi malah kehancuran hubungan rumah tangga. Dan akhirnya penyesalan datang saat itu juga. Untuk membuat hubungan rumah tangga menjadi harmonis dan awet tentunya harus dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan sehari-hari. Ya, kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sehari-hari juga harus kebiasaan yang dapat mendukung keharmonisan rumah tangga, bukan kebiasaan yang mendukung kehancuran rumah tangga.

Adapun kebiasaan yang dapat membuat hubungan rumah tangga tetap harmonis dan awet sangatlah banyak. Namun anda harus berhati-hati dan pintar dalam memilih. Jika tidak, anda akan terjebak dalam kebiasaan yang dapat menghancurkan rumah tangga seperti berikut ini:

5 Kebiasaan yang Menghancurkan Rumah Tangga
 Kebiasaan yang Menghancurkan Rumah Tangga

1. Emosional

Seseorang yang selalu emosional memang dapat membuat pasangan juga naik darah. Ya, greget dan jengkel pastinya. Didunia ini tidak ada yang menginginkan pasangannya memiliki sifat yang tempramental. Disaat seseorang sering mengandalkan emosionalnya daripada hati tulusnya, disaat tu pula seseorang akan dapat memilih jalannya untuk melakukan perselingkuhan. Dan saat itu juga pertengkaran akan terjadi. Kalau tidak selingkuh, pasangan mungkin akan memilih memutuskan daripada harus menderita bersama orang yang tempramental.

2. Bully

Kritik, setiap orang pasti membutuhkan kritikan untuk dapat memperbaiki dan selalu berkembang serta membangun. Namun bagaimana jika kritikan itu tidak menunjukkan arah yang pasti? Pasti akan berujung pada pem-bully-an. Ya, kritikan yang tidak berarah dan sering dilontarkan akan dapat menimbulkan keretakan dalam rumah tangga. Hal ini dikarenakan mereka tidak menemukan kenyamanan akibat kritikan yang selalu saja dilontarkan.

3. Kata-kata kasar

Dalam hubungan memang sangat diperlukan komunikasi. Namun yang dimaksud dengan komunikasi bukan berarti hanya berapa lama waktu berkomunikasi dan berbincang. Namun juga kualitas dari susunan kata dalam komunikasi. Ya, akan percuma seseorang berbicara panjang lebar kalau ternyata perkataannya menyakiti hati orang lain. Akan sangat lebih baik seseorang yang berkata dengan baik dan menyejukkan hati seseorang meskipun hanya sebentar. Jika seseorang selalu memberikan kata-kata kasar dalam perbincangannya akan dapat menimbulkan keretakan dalam rumah tangga. Ini sebabnya rumah tangga bisa hancur.

4. Bahasa tubuh

Bahasa tubuh yang salah atau bahasa tubuh yang jarang dilakukan. Ini akan dapat membuat seseorang menjadi jenuh. Coba bayangkan, sepasang suami istri, dalam penyampaian rasa cintanya jarang menggunakan sentuhan fisik tapi hanya sekedar kata-kata. Ini akan membuat pasangan merasa hambar. Cobalah tunjukkan rasa cinta anda dengan berbagai sentuhan fisik, tapi juga tetap jaga komunikasi dengan baik.

5. Egois

Egois memang sifat yang paling membuat orang lain merasa sebel dan jengkel. Bagaimana tidak, bayangkan saja pasangan suami istri disitu ada masalah yang datang, salah satunya tidak mencoba menyelesaikan masalah tapi malah seenaknya menuduh dan malah memperpanjang masalah. Ini yang menjadi penyebab utama kehancuran rumah tangga.

Demikianlah kebiasaan yang dapat menghancurkan kehidupan rumah tangga anda dan pasangan. Hindarilah kebiasaan tersebut agar kehidupan rumah tangga anda harmonis dan damai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef