5 Kebiasaan yang Bikin Anda Gendut

Kebiasaan yang bikin anda gendut - Gendut atau gemuk memang merupakan salah satu momok menakutkan bagi semua orang terutama para wanita. Karena dengan badan yang gendut atau gemuk akan membuat penampilan mereka menjadi kurang maksimal. Akhirnya mereka pun menjadi kurang percaya diri kalau harus tampil didepan umum.

Penyebab dari badan yang gendut itu sendiri karena pola hidup dan juga pola makan yang tidak teratur. Semua makanan yang ada dihadapannya masuk ke mulutnya, setelah itu pun ditempat lain masih mencari makanan lagi. Itulah salah satu penyebabnya, yaitu makan makanan terlalu berlebihan dan juga sembarangan tanpa ada aturan. Apalagi jika yang dimakan selalu makanan yang banyak mengandung lemak. Itu akan menjadikan badan lebih gemuk lagi.

Memang makan terlalu banyak bisa menjadi penyebab seseorang menjadi gemuk. Namun selain itu ada juga faktor penyebab lainnya. Yaitu faktor kebiasaan. Ya, kebiasaan yang dilakukan sehari-harinya ternyata dapat membuatnya menjadi bertambah gemuk setiap saat. Berikut ini lima kebiasaan yang bikin anda gendut:

5 Kebiasaan yang Bikin Anda Gendut
Kebiasaan yang Bikin Anda Gendut

1. Kotak makan dan botol plastik

Menu makan dan air minum yang diletakkan dalam wadah berbahan plastik ternyata dapat membuat seseorang menjadi gemuk. Hal ini berdasarkan penelitian bahwa Bosphenol A atau BPA pada sebagian besar wadah plastik dapat menyebabkan seseorang menjadi lebih gemuk. Hal ini karena BPA menyerupai hormon estrogen yang dapat mengganggu mekanisme tubuh dalam mengatur lemak.

2. Melewatkan makanan

Melewatkan makanan mungkin banyak orang mengiranya malah akan membuat kurus, jurtru akan membuat lebih gemuk. Hal ini disebabkan karena kalau tubuh kekurangan nutrisi dari makanan akan dapat memecah lemak yang disimpan dalam tubuh dan mengubahnya menjadi glukosa. Tapi tubuh akan gagal menghentikannya ketika hal itu dibutuhkan. Sehingga, semua gula akan disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Sebab itu anda tak boleh melewatkan setiap waktu makan anda.

3. Ruang ber-AC

Mungkin pekerjaan menuntut anda untuk berada di ruangan yang ber AC. Tapi anda harus tahu efek dari anda bila selalu berada di ruangan ber AC. Tubuh anda akan bekerja lebih sedikit untuk mempertahankan suhu. Sehingga tubuh juga akan membakar kalori lebih sedikit. Usahakan untuk berolahraga terlebih dahulu sambai keluar keringat sebelum akhirnya anda menghabiskan waktu bekerja anda dalam ruangan ber AC.

4. Bekerja hingga larut malam

Bekerja tak mengenal waktu dan bahkan hingga larut malam masih saja bekerja. Ini juga dapat membuat badan anda menjadi lebih gemuk. Berdasarkan studi yang pernah diterbitkan di US Journal Proceedings of the National Academy of Sciences, bahwa orang yang bekerja pada waktu malam atau hingga larut malam akan membakar kalori kurang baik. Usahakan untuk selalu rutin berolahraga setiap paginya.

5. Kurang mendapatkan sinar matahari

Sinar matahari merupakan sumbernya vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh. Kekurangan vitamin D akan membuat tubuh anda menjadi gemuk secara perlahan. Mungkin anda berfikir akan menggantinya dengan suplemen vitamin D. Itu merupakan cara yang salah. Justru jika terlalu banyak dan sering mengkonsumsi suplemen akan tidak baik untuk tubuh. Sinar matahari lebih efektif menurunkan berat badan. Luangkan waktu anda setidaknya 20 menit setiap hari untuk menikmati sinar matahari. Dan jangan lupa untuk dibarengi dengan aktivitas fisik yaitu berolahraga.

Demikianlah 5 kebiasaan yang bikin ada menjadi gendut. Tanpa disadari kebiasaan-kebiasaan tersebut menjadikan orang menjadi gendut, oleh sebab itu hindarilah kebiasaan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef