5 Hal yang Terjadi Saat Anda Jatuh Cinta

Hal yang terjadi saat anda jatuh cinta - Cinta, setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Siapapun itu dan kepada siapapun itu, pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Jantung yang berdetak kencang, makan terasa tak enak, tidur terasa tak nyenyak, dan senyumpun terbuka lebar ketika membayangkan rasanya jatuh cinta.

Saat perasaan cinta itu datang pada diri kita, ada hal berbeda yang kita rasakan, mulai dari sering senyum-senyum sendiri hingga sering melakukan hal aneh yang sulit dimengerti oleh orang lain. Namun itulah yang terjadi, baik pria maupun wanita pasti akan merasakannya. Seseorang yang sedang jatuh cinta akan mengalami reaksi yang berbeda dari sebelumnya. Terkadang reaksi itu pun tak pernah kita duga.

Ada beberapa hal yang akan terjadi pada orang yang sedang jatuh cinta. Selain banyak hal diatas, ada juga beberapa hal lainnya yang akan terjadi pada diri anda ketika merasakan jatuh cinta. Hal ini juga sering dibilang ajaib, karena sedikit tak masuk akal. Berikut ini lima hal yang terjadi saat anda jatuh cinta:
5 Hal yang Terjadi Saat Anda Jatuh Cinta
 Hal yang Terjadi Saat Anda Jatuh Cinta

1. Cinta meringankan sakit

Ini mungkin kurang masuk akal bagi kita, namun hal ini benar terjadi dan bahkan sering. Sebelum merasakan jatuh cinta, sakitnya tak kunjung sembuh-sembuh. Namun setelah merasakan jatuh cinta, sakit yang dirasakan sebelumnya pun kini sekarang tak dirasakan lagi. Itulah keajaiban cinta. Hal ini pernah dijelaskan dalam studi pada tahun 2010 di Stanford University School of Madicine, bahwa orang yang jatuh cinta dapat menyembuhkan sakit yang dirasakannya. Mengapa bisa? Karena rasa semangat seseorang saat jatuh cinta itulah yang mendorong dirinya untuk sembuh dari penyakit.

2. Tubuh terasa lebih ringan atau mungkin sakit

Ketika seseorang jatuh cinta, tubuh akan terasa melayang dan terbayang-bayang layaknya orang sedang mabuk. Perasaan melayang dan seakan semuanya terasa ringan. Ini sebabnya tubuh menjadi lebih ringan dari sebelumnya. Terasa sangat nyaman untuk dirasakan. Namun jatuh cinta juga bisa membuat anda merasa sakit. Hal ini karena perubahan hormon dalam tubuh. Tubuh akan terasa tidak seperti biasanya.

3. Dibalik rasa ringan, tubuh akan terasa lebih kuat dan bersemangat

Hal ini mungkin banyak dirasakan oleh sebagian besar orang yang sedang jatuh cinta. Dan bahkan anda sendiri pun pernah merasakannya. Ya, jatih cinta akan membuat seseorang merasa jika semuanya terasa ringan dan timbul keyakinan dalam hatinya kalau dirinya sedang bahagia. Kebahagiaan itulah yang akan membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan lebih kuat.

4. Berat badan akan naik

Berdasarkan journal of Obesity yang diterbitkan tahun 2012, dijelaskan bahwa mereka yang sedang jatuh cinta dan kebahagiaan yang besar didalamnya, akan mengalami kenaikan berat badan lebih banyak. Bahkan kenaikan itu pun bisa sampai 10kg dalam lima tahun pertama pernikahannya. Hal ini akan terjadi pada pria maupun wanita.

5. Anda bisa memiliki umur panjang

Ya, hal ini pernah diungkapkan dalam penelitian di Duke University Medical Center, bahwa orang yang sedang jatuh cinta akan merasakan kebahagiaan yang lebih tinggi dan lebih besar dari biasanya. Dari kebahagiaannya itulah yang akhirnya membuat dirinya tak merasakan beban pikiran yang berat. Alhasil orang akan jauh dari stres. Orang yang jauh dari stres akan jauh pula dari berbagai macam penyakit. Itu sebabnya orang yang jatuh cinta dapat hidup lebih lama.

Demikianlah 5 hal yang tejadi pada kita saat kita jatuh cint. Semoga infomasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef