5 Hal Sederhana yang Membuat Anda Bahagia

Hal sederhana yang membuat anda bahagia - Bicara tentang bahagia, setiap orang pasti ingin bahagia. Setiap saat ingin merasakan kebahagiaan entah datangnya dari mana. Ya, namun sayangnya tak selalu kebahagiaan itu muncul. Bahkan terkadang yang muncul hanyalah kesedihan dan kekecewaan.

Sebenarnya jika seseorang ingin bahagia itu simpel, tidak perlu yang mewah atau yang merepotkan. Jika kita bisa menanamkan hati ikhlas pasti akan selalu senang. Melihat orang lain senang kita ikut senang. Orang lain mendapat kabar bahagia, kita ikut bahagia. Itulah bahagia yang sederhana namun sangat menyentuh.

Seperti yang kita ketahui, bahagia dalam ilmu pengetahuan disebabkan oleh hormon endorfin. Hormon tersebut memberikan rasa nyaman pada diri, pikiran, dan juga hati. Inilah yang kemudian bisa membuat kita bahagia setelah merasakan kesedihan. Nah, agar anda dapat meningkatkan hormon endorfin, anda bisa mencoba beberapa hal sederhana berikut ini:

5 Hal Sederhana yang Membuat Anda Bahagia
 Hal Sederhana yang Membuat Anda Bahagia

1. Tertawa

Tertawa merupakan salah satu hal sederhana yang dapat membuat anda menjadi lebih bahagia. Meski terlihat konyol, namun cara ini efektif membuat anda bahagia dan dapat meningkatkan endorfin dalam tubuh. Tapi ingat, tertawa yang benar-benar tertawa bukan karena terpakas. Dan ini perlu dilatih dari hati. Namun juga ingat jangan berlebihan.

2. Berkumpul dengan teman

Salahs satu hal sederhana yang dapat membuat anda merasa nyaman dan selalu bahagia adalah dengan menghabiskan waktu berkumpul bersama teman-teman. Anda pun tidak akan merasa kesepian karena dikelilingi banyak teman yang menyayangi anda. Dengan berkumpul ini akan mendapatkan kebahagiaan dan juga hal baru yang sebelumnya belum pernah anda dengar.

3. Pelukan

Pelukan hangat dari seorang suami atau seorang istri, ini tentu akan membuat hati anda menjadi tenang, rileks, dan rasa bagia pun muncul. Apalagi bila anda telah bekerja seharian, pasti anda merasa capek dan lelah. Setelah sampai rumah, anda langsung mendapat pelukan. Pasti anda akan merasakan kebahagiaan yang belum pernah anda rasakan.

4. Sinar matahari

Bangun pagi, pasti akan menambah rasa semangat anda bila membiasakan untuk selalu bangun pagi. Banyak keuntungan yang bisa anda dapat. Anda jadi tidak ribet dan terburu-buru mempersiapkan hari dan anda pun masih bisa olahraga atau sekedar bersantai menikmati sinar matahari. Sinar matahari tersebut akan membantu meningkatkan hormon serotonin, yaitu suatu hormon yang juga dapat membuat anda merasa lebih bahagia sepanjang hari.

5. Mengingat hal yang menyenangkan

Mungkin saat anda merasa bersedih serasa sulit untuk bahagia kembali. Nah, coba anda ingat hal yang pernah membuat anda merasa bahagia. Apapun itu coba ingat kembali. Anda pasti akan tersenyum dan merasa bahagia setelah anda mengingat hal yang dulu pernah membuat anda bahagia.  Misalnya saja dulu anda pernah mendapat hadiah dair teman, pernah mendapat peringkat di kelas, atau pernah bermain bersama teman yang sampai membuat anda tertawa bahagia. Ingatlah kenangan dulu yang pernah membuat anda tersenyum dan tertawa bahagia. Ini merupakan cara efektif yang bisa anda coba.

Demikianlah 5 hal sederhana yang membuat anda lebih bahagia. Bahagia tidak harus memiliki banyak uang, namun banyak cara sederhana yang dapat membuat anda bahagia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef