5 Gejala Kanker Kulit yang Sering Diabaikan

Gejala kanker kulit yang sering diabaikan - Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh sebagian besar orang. Penyakit ini digolongkan dalam penyakit kronis yang mungkin dapat mematikan. Tak heran bila hampir semua orang takut terserang penyakit ini.

Sel-sel kanker ini biasanya akan tumbuh pada tubuh seseorang dan berkembang tanpa disadari oleh penderitanya. Karena kanker biasanya akan menimbulkan beberapa gejala yang penderitanya sendiri terkadang tak mengetahui kalau gejala yang dialami merupakan gejala kanker. Memang kalau mendapatkan penanganan baik akan dapat sembuh, seperti dengan kemoterapi dan radiasi. Namun jika diabaikan begitu saja, bukan tak mungkin kalau sel kanker tersebut akan berkembang dan bahkan menyebar.

Sebelum kanker itu benar-benar parah, biasanya akan menunjukkan beberapa gejala bagi penderitanya. Namun gejala tersebut terkadang sering diabaikan oleh penderitanya. Berikut ini lima gekala kanker yang sering diabaikan:

5 Gejala Kanker Kulit yang Sering Diabaikan
Gejala Kanker Kulit yang Sering Diabaikan

1. Timbul benjolan dikulit

Benjolan pada kulit mungkin akan terlihat biasa saja bagi anda. Namun anda harus waspada, jika benjolan tersebut tanpa anda tahu penyebabnya, mungkin saja itu gejala kanker. Ada yang tidak beres dengan sistem limpatik sehingga cairan muncul sebagai bengkak atau benjolan tertentu pada bagian tubuh tertentu. Cobalah untuk diperiksakan untuk mendapatkan keterangan pasti dan juga penanganan.

2. Pendarahan dan lebam-lebam

Anda pernah mengalami pendarahan pada luka kecil tapi susah berhenti dan lebam? Jika hal tersebut tanpa anda ketahui penyebabnya, bisa jadi itu merupakan tanda leukimia karena ada yang salah dalam produksi sel darah merah dan putih dalam tubuh anda. Anda patut waspada dalam hal ini, segeralah untuk diperiksakan sebelum menjadi penyakit kanker yang parah.

3. Sariawan hingga berdarah

Apakah anda sering mengalami sariawan? Anda sering mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin C namun masih saja sering terjadi sariawan dan bahkan hingga berdarah. Bisa jadi hal ini merupakan tanda dari kanker kulit  melanoma atau basal. Periksakan sesegera mungkin untuk mendapat keterangan pasti dan pengobatan.

4. Wajah bengkak

Wajah bengkak memang sudah menjadi hal wajar jika itu dikarenakan bangun tidur atau mungkin terkenda benda keras. Namun jika bengkak yang anda alami tanpa ada sebab pasti, itu bisa jadi salah satu gejala kanker paru-paru. Hal ini disebabkan karena air memenuhi paru-paru dan tak bisa dikeluarkan sehingga menyebabkan wajah anda menjadi membengkak.

5. Perubahan pada kuku

Kuku yang mengalami perubahan seperti membesar namun tak ada sebab pasti, bisa jadi itu merupakan gejala kanker paru-paru. Atau timbul bercak hitam atau kecokelatan pada kuku juga bisa jadi itu gejala kanker kulit. Dan juga jika kuku  yang memucat serta memutih bisa jadi gejala kanker pada hati. Waspadalah meskipun itu hal spele. 

Demikianlah 5 gejala kanker kulit yang sering diabaikan. Hati-hati dengan gejala diatas karena bisa berakibat fatal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef