5 Gejala Kadar Gula Darah Rendah yang Wajib Anda Waspadai

Gejala kadar gula darah rendah yang wajib anda waspadai - Hipoglikemia atau kadar gula darah rendah merupakan suatu kondisi dimana kadar glukosa darah menurun hingga dibawah 80mg/dl. Jauh dari tingkat kadar gula normal. Kadar gula normal yaitu 100mg/dl.

Memang sementara tidak menimbulkan masalah besar bagi kesehatan. Namun dalam jangka panjang jika terus dibiarkan akan berakibat fatal pada tubuh. Hal ini bisa menyebabkan tubuh anda kehilangan kesadaran dan bahkan akan menyebabkan kersakan pada otak. Untuk anda agar tidak terjadi hal semacam ini, tetaplah rutin untuk mengecek kadar gula darah anda. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Sebelum anda ingin mencegah terjadinya hipoglikemia, sebaiknya anda perlu tahu terlebih dahulu apa saja penyebab atau gejala dari hipoglikemia tersebut. Berikut ini lima gejala kadar gula darah rendah atau hipoglikemia yang wajib anda ketahui:

5 Gejala Kadar Gula Darah Rendah yang Wajib Anda Waspadai
Gejala Kadar Gula Darah Rendah yang Wajib Anda Waspadai

1. Pucat

Pernahkah anda mengalami raut muka wajah anda yang pucat? Mungkin saja hal ini meruapakan gejala gula darah anda menurun atau rendah. Bukan hanya wajah saja yang bisa anda lihat, tangan pun akan terlihat putih pucat. Segeralah periksakan ke dokter untuk mengetahui tentang gejala tersebut lebih lanjut.

2. Mengantuk

Hal ini merupakan salah satu gejala kadar gula darah anda menurun. Anda akan sering merasa mengantuk  dan tak bertenaga. Badan anda akan terasa lemas, pusing, dan mengantuk. Jika hal ini terjadi pada anda, jangan tunda untuk konsultasi pada dokter dan mintalah keterangan serta penanganan untuk itu.

3. Berkeringat

Merasa berkeringat setiap hari ketika anda melakukan suatu hal maupun sedang diam. Keringat yang keluar bukan hanya dari tangan, namun juga seluruh tubu. Memang terkadang mengganggu. Namun akan bertahan dalam dalam beberapa menit. Namun beberapa menit lagi akan merasakan keringat anda mulai muncul kembali tapu di kepala.

4. Perubahan suasana hati

Seseorang dapat mengalami suasana hati yang tidak tenang atau perubahan lainnya jika hormonnya tidak sesuai  atau tidak seimbang. Hormon tersebut yang dapat membuat anda merasa sering melamun sendiri, dan bahkan stress. Bukan hanya itu, hormon ini juga dapat membuat seseorang merasa dirinya sering kebingungan dan bahkan mudah marah yang terkadang dengan alasan tak jelas.

5. Lapar tak berujung

Penurunan kadar gula darah dalam tubuh ternyata dapat menyebabkan otak anda gagal dalam mendapakan energi yang dibutuhkan untuk aktivitas. Jika anda menjumpai hal ini, cepatlah konsultasi dokter dan minta diperiksa. Jika tidak, sel-sel penghasil glukosa akan terpicu dan selera makan anda akan bertambah terus menerus.

Demikianlah 5 gejala kadar gula rndah yang yajib anda waspadai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef