5 Cara Instan Atasi Perut Keram Saat Haid

Cara instan atasi perut kerama saat haid - Haid adalah salah satu hal yang pasti akan dialami seorang wanita normal setiap bulannya. Biasanya haid datang setelah umur 9 tahun keatas. Haid inilah yang menjadi penanda jika wanita tersebut telah memasuki masa kedewasaannya.

Ketika seorang wanita masuk masa-masa haid, pasti ada saja yang dikeluhkannya, salah satunya adalah perut yang keram. Ya, hal inilah yang seringkali terjadi pada wanita haid. Namun, anda tak perlu khawatir dengan perut anda yang keram menjelang ataupun saat haid. Sebenarnya perut yang keram saat haid bisa anda atasi dengan mudah. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi perut keram. Sekarang juga banyak produk yang menawarkan kenyamanan perut anda saat haid.

Namun, anda juga pasti tahu kalau cara alami lebih baik daripada bahan yang mengandung kandungan kimia. Untuk mengatasi perut keram secara alami dan instan, berikut ini ada lima cara instan atasi perut keram saat haid:

5 Cara Instan Atasi Perut Keram Saat Haid
Cara Instan Atasi Perut Keram Saat Haid

1. Minuman jahe hangat

Mungkin anda akan merasakan tubuh anda menjadi lemas dan pegal saat haid. Bukan hanya itu, anda juga kemungkinan akan merasakan perut yang keram. Memang sangat menyiksa hari-hari anda, namun anda bisa mengatasinya dengan minuman hangat dari jahe. Ya, minuman jahe hangat. Anda cukup mendidihkan air putih yang dicampur dengan irisan jahe. Lalu tambahkan madu dan irisan lemon. Minumlah saat masih dalam keadaan hangat. Nyeri kan hilang beberapa saat kemudian.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan magnesium yang dapat membantu merilekskan otot-otot perut. Anda bisa mulai mengkonsumsi sayuran hijau saat menjelang dan berlangsungnya haid. Hal ini akan mempermudah anda mengatasi perut keram. Rasa nyeri dan keram serta permasalahan perut saat haid akan berkurang dan menghilang secara perlahan.

3. Dark chocolate

Dark chocolate memiliki kandungan cocoa lebih dari 70%. Kandungan inilah yang membat dark chocolate sangat ampuh mengatasi nyeri pada perut saat haid. Konsumsi chocolate ini secara rutin selama haid berlangsung, hal ini akan membuat nyeri dan keram menjadi lebih reda. Dan perut anda pun akan menjadi lebih rileks.

4. Minuman cokelat dan kayu manis hangat

Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu dapat mereakan rasa nyeri pada perut anda. Buatlah minuman hangat dengan campuran cokelat dan sedikit kayumanis serta tambahkan sedikit gula. Minumlah selagi masih hangat. Minuman ini dapat membantu meredakan rasa nyeri dan keram pada perut anda.

5. Makanan kaya kalsium

Anda bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan kalsium, seperti brokoli, yoghurt, susu, dan makanan serta minuman lainnya. Kalsium dapat membantu meredakan nyeri perut anda saat haid. Anda bisa mengkonsumsinya dengan olahan sesuka hati anda. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kalsium akan membuat perut anda lebih rileks dan nyaman.

Demikianlah 5 cara instan atasi perut keram saat haid. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef