5 Cara Cepat Sembuh dari Patah Hati

Cara cepat sembuh dari patah hati - Patah hati adalah suatu perasaan yang timbul akibat diputuskan oleh pasangan kekasih dengan cara yang sangat menyakitkan. Akhirnya hati akan merasa tidak terima, kecewa, sakit, sedih, dan lainnya yang bercampur menjadi satu dan jadilah patah hati.

Anda telah menjalin hubungan berasam sang kekasih telah bertahun-tahun. Atau mungkin bahkan anda telah merencanakan pernikahan dengan sang kekasih. Namun secara tiba-tiba kekasih anda selingkuh atau melakukan suatu masalah yang membuat hubungana anda dengan pasangan menjadi hancur. Apa yang anda rasakan saat itu? Pasti sangat sakit hati kan?

Ketika anda merasakan sakit hati atau patah hati akibat diputus pacar, tentu yang akan anda lakukan adalah bagaimana caranya agar anda bisa melupakan semuanya tentang dirinya. Ya, move on. Inilah hal yang paling sulit untuk dilakukan bila anda baru saja putus. Untuk mempermudah anda sembuh dari patah hati, cobalah lima cara berikut ini:

5 Cara Cepat Sembuh dari Patah Hati
5 Cara Cepat Sembuh dari Patah Hati

1. Lebih banyak tertawa

Tertawa adalah suatu hal yang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Bukan hanya yang tertawa saja, bahkan orang disekeliling pun ikut merasakan bahagianya. Ketika anda patah hati, cobalah anda mencari cara seperti bermain dengan teman-teman, sahabat, keluarga, atau dengan hewan peliharaan. Atau mungkin jalan keluar rumah sekerdar belanja, nonton, atau mungkin cuma nonton tv diruma, youtuban atau hal lainnya yang bisa membuat anda tertawa. Ini akan mempermudah anda sembuh dari patah hati.

2. Berdamai dengan masa lalu dan rasa sakit

Carilah cara untuk melepas rasa sakit yang anda rasakan hingga anda benar-benar lega. Entah mungkin dengan berteriak sekeras mungkin, menangis, atau curhat dengan sahabat. Jika anda benar-benar lega dan tenang, ini waktunya anda untuk berdamai dengan masa lalu. Kalau hati anda sudah bisa berdamai, akan dengan mudah anda memafkan apa yang terjdai di masa lalu. Ini akan membuat hati anda menjadi lebih tenang dan bisa membuka hati anda lebih lebar.

3. Buat diri anda lebih bebas

Mungkin ketika anda merasa patah hati, semua perasaan menyedihkan akan datang, ini akan mempengaruhi produksi hormon dan meningkatkan kadar stres dalam tubuh. Jika anda telah terlanjur merasakan hal itu, cobalah untuk membuang semua perasaan sedih yang ada dalam diri anda. Buanglah semua perasaan negatif dalam diri anda hingga anda benar-benar bisa bernafas lebih dalam dan lebih bebas. Buat diri anda menjadi lebih bebas agar bisa lebih mudah menyembuhkannya.

4. Ciptakan hidup bahagia versi anda

Berpikirlah kalau anda bisa lebih bahagia tanpa dirinya. Tunjukkan kalau anda kuat dan bisa bahagia tanpa dirinya. Ini bukan maksud balas dendam, tapi ini untuk menyembuhkan anda dan bangkit dari keterpurukan anda. Anda pantas dan layak untuk bahagia. Ciptakan gaya bahagia versi anda sendiri. Lakukan berbagai macam hal yang bisa membuat anda merasa lebih baik dan lebih bahagia dari dirinya.

5. Tingkatkan semangat dan hidupkan mimipi anda

Berpikirlah kalau didunia ini bukan hanya dia yang ada didunia ini, masih banyak yang pantas untuk menjadi kekasih anda dan anda pun layak mendapatkannya. Jadi, anda tak perlu bersedih. Mimpi anda masih panjang dan hidupkan serta tingkatkan semangat anda. Anda tak punya banyak waktu untuk memikirkan dirinya. Kejar mimpi anda dan wujudkanlah. Tunjukkan kalau anda bisa mewujudkan tanpa dirinya. 

Demikianlah 5 cara cepat sembuh dari patah hati. Jangan biarkan patah hati membuat anda terpuruk, namun anda harus cepat sembuh dan bangkit untuk mencari kebahagiaan yang baru. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef