5 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil

Buah yang baik untuk ibu hamil - Kehamilan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pasangan suami istri. Ya, kabar bai yang selama ini dinanti-nantikan ternyata kesampaian juga ditelinganya. Setelah mendapat kabar kehamilan sang istri, tentu yang diinginkan berikutnya adalah agar buah hatinya bisa cepat lahir dan bisa lahir normal pada umumnya.

Sebelum menantikan kelahiran sang bayi, tentu sang ibu harus bisa menjaga kesehatan tubuhnya dan juga kesehatan perkembangan janin didalam perut. Untuk perawatan dan penjagaannya yaitu dengan melakukan olahraga rutin serta mengkonsumsi makanan bergizi yang dapat mendukung perkembangan sang bayi. Hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan janin dan juga kesehatan pada saat lahir.

Nah, anda bisa mencoba beberapa makanan yang baik dan cocok untuk anda yang masih dalam masa ibu hamil. Bukan hanya sayuran, namun juga buah-buahan. Berikut ini lima buah-buahan yang baik untuk ibu yang sedang dalam masa kehamilan:

5 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil
Buah yang Baik untuk Ibu Hamil

1. Jambu

Jambu memiliki kandungan vitamin C, E, dan juga flavonoid. Kandungan tersebut mampu membantu melancarkan pencernaan bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan. Selain itu, kandungan yang terdapat pada jambu juga dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan juga tekanan darah slema masa kehamilan berlangsung. Konsumsilah jambu secara rutin.

2. Ceri

Buah yang satu ini selain rasanya yang enak juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan ibu hamil. Buah ceri juga kaya akan vitamin C nya yang dapat mencegah infeksi seperti pileg dan alergi. Dengan buah ceri, anda juga bisa membantu menyediakan darah ke plasenta bayi dengan lancar.

3. Aprikot

Aprikot mengandung vitamin A, C, E, beta karoten, silikon, zat besi, fosfor, dan kalium. Selain rasanya yang khas, kandungan didalam buah aprikot juga sangat dibutuhkan ibu hamil. Kandungan pada buah aprikot mampu membantu perkembangan janin dalam perut sang ibu. Konsumsi secara rutin akan membuat tubuh anda menjadi lebih nyaman dan bayi pun lebih sehat.

4. Anggur

Anggur adalah salah satu buah yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Rasanya yang enak membuat banyak orang menyukainya. Selain itu, kandungan nutrisinya seperti magnesium, glukosa, asam folat, kalsium, dan zat besi didalamnya sangat penting untuk perkembangan sang janin. Jangan lupa untuk selalu rutin mengkonsumsi anggur.

5. Kiwi

Kiwi juga sangat berpengaruh untuk perkembangan janin. Kandungan dalam buah kiwi mampu memfasilitasi penyerapan asupan zat besi ke plasenta. Bukan hanya itu, buah kiwi juga bermanfaat membantu pernapasan pada wanita yang sedang dalam masa kehamilan. Ini sangat membantu perawatan kesehatan anda dan juga kesehatan sang bayi.

Demikianlah 5 buah yang baik untuk kehamilan. Dimasa kehamilan anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, anda juga memerlukan banyak nutrisi dan vitamin untuk kesehatan janin anda. Nah kelima buah tersebut baik untuk anda konsumsi selama masa kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef