4 Penyakit yang Mengintai Ibu Hamil

Penyakit yang mengintai ibu hamil - Siapa yang tidak senang ketika mendengar kata hamil pada wanita? Tentu wanita dan juga sang suami sangat merasa senang saat mendapat kabar istri sedang hamil. Suatu kebahagiaan yang tiada tanding bagi pasangan suami istri ketika kehamilan itu datang. Ya, karena tidak lama lagi akan memiliki buah hati tersayang.

Kehamilan merupana suati proses yang unik. Tubuh anda akan mengalami banyak perubahan, terutama pada janin. Saat masa kehamilan berlangsung, bukan berarti anda harus bersenang-senang dan bersantai-santai. Justru anda harus lebih berhati-hati dan perlu menjaga kehamilan anda. Jika anda tidak berhati-hati, banyak penyakit diluar sana yang mengintai ibu hamil. Dan bahkan yang paling baru yang dikabarkan saat ini yang lagi maraknya adalah virus zika yang disebarkan lewat nyamuk. Virus ini akan menyerang tubuh anda dan akan mengganggu pertumbuhan janin dan bahkan ada kemungkinan lahir dengan pengecilan otak.

Selain itu, ada juga gangguan penyakit lainnya yang siap mengintai ibu yang sedang hamil jika tak ada benteng pertahanan dari sang ibu. Perlu berhati-hati dan terus menjaga kesehatan serta kenyamanan lingkungan. Berikut ini empat penyakit yang mengintai ibu hamil:

4 Penyakit yang Mengintai Ibu Hamil
Penyakit yang Mengintai Ibu Hamil

1. Diabetes

Diabetes merupakan salah satu gangguan penyakit yang akan siap mengintai para ibu hamil. Diabetes akan terjadi karena saat hamil terjadi perubahan hormonal didalam tubuh. Bukan hanya itu. Diabetes akan muncul jika keinginan makan selalu tidak terartur dan makan sembarangan. Penyakit ini bahkan akan masih terus ada setelah anda melahirkan. Waspadalah dan tetaplah atur pola makan dan pola hidup anda.

2. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi akan terjadi ketika dinding arteri anda menebal. Disaat itulah yang akhirnya membuat aliran darah yang menuju keseluruh tubuh dan juga ke rahim menjadi terbatas. Bukan hanya itu, Hal ini juga dapat menyebabkan preeklamsia atau kelahiran prematur. Mengerikan memang, tetap berhati-hati dan selalu jaga kesehatan anda. Dan juga jangan lupa untuk teratur mengecek tensi darah anda.

3. Mual parah dan muntah

Mungkin anda menganggap hal ini merupakan suatu kejadian yang biasa. Muntah dan juga perut terasa sangat mual. Namun anda harus waspada dan jangan menganggap sepele. Bisa saja kejadian ini bisa berubah menjadi parah. Sebab, ketika anda muntah, anda akan mengeluarkan banyak nutrisi yang sebenarnnya untuk pertembuhan buah hati anda. Tetap jaga kesehatan dan jangan sepelekan masalah kecil yang terjadi saat hamil.

4. Anemia

Masa kehamilan memang masa yang bisa dibilang rentang dengan berbagai macam penyakit. Ada kemungkinan juga saat masa ini anda akan terserang anemia. Hal ini ditandai dengan wajah anda yang terlihat pucat dan juga sesak pada nafas anda. Cobalah untuk selalu makan makanan yang bergizi untuk memenuhi asupan nutrisi anda. Dengan nutrisi yang terpenuhi akan dapat menghindarkan anda dari anemia.

Demikianlah 4 penyakit yang mengintai ibu hamil. Jagalah kesehatan dan hati-hati dalam mengkonsumsi makanan saat dalam masa kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef