4 Makanan yang Memperparah Kondisi Stres

Makanan yang memperparah konsisi stres - Stres sering kali menganggu segala aktivitas yang dijalaninya. Akibat stres segala aktivitas menjadi tidak maksimal karena tidak bisa berkonsentrasi dengan baik. Inilah salah satu sebab mengapa seseorang tidak ingin mengalami stres.

Bagaimanapun juga stres dapat kita hindari selama kita masih bisa mempertahankan ketenangan dalam pikiran dan juga hati. Meskipun banyak masalah hidup yang datang dan menganggu pikiran dan juga hati, usahakan untuk tetap tenang agar stres tidak datang. Inilah salah satu cara untuk menghindari stres.

Seseorang yang mengalami stres biasanya akan lebih sering melakukan pelampiasan atau pelarian atas stres yang dialaminya. Bahkan pada umumnya sebagian besar orang melampiaskan kestresannya dengan makan terlalu banyak. Ini yang menyebabkan kondisi stres menjadi parah dan bahkan berat badan naik berkali lipat.

Berbicara tentang makanan, memang ada beberapa makanan yang memang dapat memperparah kondisi stres. Ya, jika anda mengalami stres lalu mengkonsumsi makanan ini berlebihan, maka bukan hal mustahil jika stres anda malah tambah parah. Berikut empat makanan yang dapat memperparah kondisi stres:

4 Makanan yang Memperparah Kondisi Stres
 Makanan yang Memperparah Kondisi Stres

1. Makanan pedas

Saat anda mengalami stres, metabolisme anda akan mengalami penurunan dalam kinerjanya. Sehingga akan melemah dalam mencerna makanan. Apalagi kalau anda makan makanan pedas, ini akan memperlambat metabolisme dan sehingga stres yang anda alami menjadi lebih parah. Hindari berbagai macam makanan pedas ketika anda stres dan banyak pikiran.

2. Alkohol

Alkohol dapat merangsang pelepasan kortisol. Memang alkohol dapat membuat pikiran anda menjadi tenang melayang-layang karena efek mabuk, dan saat itu anda tak lagi memikirkan masalah dan stres anda. Namun tahukah anda efek dari hal tersebut malah akan membuat kondisi anda lebih parah dan lebih buruk dari sebelumnya.

3. Cokelat dan permen

Segala macam makanan yang mengandung gula berlebih seperti cokelat dan permen dapat  meningkatkan level hormon stres berkali lipat. Bahkan gula darah dan insulin dalam tubuh anda akan semakin bertambah dan meningka yang akhirnya membuat perut anda merasa lapar terus-menerus. Ini sebabnya berat badan naik dan juga stres ikut naik.

4. Minuman berenergi

Segala macam minuman berenergi tinggi akan kandungan kefein dan gula. Kombinasi kedua kandungan ini dapat membuat berat badan anda semakin naik dan juga stres semakin bertambah. Ini termasuk minuman kopi yang kaya akan kafeinnya. Hindari segala macam makanan dan minuman yang mengandung kafein dan gula disaat anda masih banyak pikiran.

Demikianlah 4 makanan yang memperparah kondisi stress. Jika anda sedang mengalami berbagai masalah atau stres, baiknya anda hindari keempat makanan diatas. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef