4 Makanan yang Harus Anda Hindari Ketika Haid

Makanan yang harus anda hindari ketika haid - Masa-masa haid adalah masa dimana seseorang akan merasakan berbagai macam keluhan seperti perut yang sakit, pinggang sakit, mood tidak beraturan, hingga tubuh yang terasa lesu. Perasaan itulah yang pada umumnya akan dirasakan oleh wanita yang sedang haid atau menstruasi.

Tahukah anda kalau sakit yang anda rasakan saat haid bukanlah sepernuhnya karena haid. Bisa saja hal itu juga dikarenakan anda yang mengkonsumsi berbagai macam makanan tanpa memperhatiakn kandungan gizinya. Ini sangat penting dan sangat perlu untuk anda lakukan. Perhatikan setiap makanan yang anda konsumsi terutama pada saat masa haid. Karena pada masa ini akan lebih rentan anda terserang sakit perut daripada masa lainnya.

Dimasa haid, memang ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Hal ini dikarenakan agar kesehatan anda tetap terjaga. Anda bisa menggantinya dengan makanan yang lebih baik dan lebih sehat untuk anda konsumsi. Lantas makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi saat haid. Berikut ini empat makanan yang harus anda harus dihindari atau tidak boleh anda konsumsi saat haid:

4 Makanan yang Harus Anda Hindari Ketika Haid
Makanan yang Harus Anda Hindari Ketika Haid

1. Makanan olahan

Makanan olahan yang dikemas dalamk kalengan memang perlu anda hindari. Hal ini dikarenakan makanan olahan kalengan mengandung sodium dalam jumlah tinggi. Bahkan makanan seperti kecap, keju, dan makanan lain yang mengandung MSG juga lebih baik dihindari saat haid. Karena dapat mengganggu penyimpanan air dalam tubuh, sehingga tubuh terasa sakit.

2. Minuman berkafein

Bukan hanya makanan saja yang perlu anda hindari. Minuman yang mengandung kafein pun anda perlu menghindarinya. Minuman yang memiliki kandungan kafein seperti kopi akan membuat tubuh anda lebih mudah dehidrasi. Apalagi saat anda masuk masa haid, saat haid daya tahan tubuh menurun, kalau anda mengkonsumsi kafein maka tubuh anda akan semakin lemas dan bad mood.

3. Makanan bergula

Masa menstruasi adalah masa dimana seseoran akan merasa bad mood yang bahkan mungkin berlebihan. Jika makanan yang dikonsumsi tidak terkontrol serta sembarangan, ini akan menyebabkan bad mood semakin meningkat. Salah satunya adalah makanan yang mengandung gula. Makanan bergula akan membuat emosi anda semakin meningkat.

4. Makanan berlemak

Saat haid adalah saat-saat dimana anda harus kuat merasakan sakitnya perut yang kram. Perut yang kram akan sensitif bila dimasukin makanan yang mengandung lemak berlebih. Jadi, disaat anda haid lebih baik menghindari makanan yang berlemka karena dapat meningkatkan produksi hormon esterogen dan dapat membuat perut semakin kram.

Demikianlah 4 makanan yang harus anda hindari saat haid atau menstruasi. Hati-hati dalam mengkonsumsi makanan saat menstruasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef