4 Makanan dan Minuman untuk Bantu Anda Berhenti Merokok

Makanan dan minuman untuk bantu anda berhenti merokok - Merokok adalah salah satu aktivitas atau kebiasaan yang dapat mendatangkan berbagai macam penyakit. Seperti yang telah tertulus pada bungkusnya, yaitu dapat menyebabkan kanker, keguguran, dan juga kematian.

Memang merokok dapat menenangkan pikiran, namun itu hanya sebentar. Dan akan membuat seseorang kecanduan jika telah mencicipi enaknya rokok. Namun, tahukah anda jika roko memiliki banyak kandungan berbahaya yang dapat mematikan pecandunya? Didalam rokok terkandung karbon monoxida, nikotin, ammonia, hidrogen sianida, hidrogen sulfide,, methanol, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebutlah yang dapat membunuh para pecandu rokok. Mulai dari kehabisan oksigen, terkena racun yang bisa membutakan mata dan bahkan meninggal.

Untuk menghentikan kecanduan anda dari merokok, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Hanya yang paling penting adalah niat yang tinggi dan tahan godaan. Anda bisa mengatasi kecanduan rokok dengan berbagai macam makanan. Ya, makanan dan minuman berikut ini bisa membantu anda berhenti dari kebiasaan merokok:

4 Makanan dan Minuman untuk Bantu Anda Berhenti Merokok
Makanan dan Minuman untuk Bantu Anda Berhenti Merokok

1. Buah dan sayuran

Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran setiap harinya. Buah dan sayuran mampu mencegah anda kecanduan rokok. Bahkan sebelum anda merokok, cobalah konsumsi buah-buahan, kemungkinan besar pasti rokok anda rasanya tak enak. Sebab itu makan buah dan sayur dapat mengurangi keinginan untuk merokok.

2. Susu

Sama halnya dengan buah dan sayur, mengkonsumsi susu juga dapat membuat rasa rokok menjadi tak enak. Hal ini terbukti berdasarkan penelitian tahun 2007 bahwa perokok yang mengkonsumsi produk susu sebelum menghisap rokok ternyata dapat mengurungkan niatnya untuk merokok karena rasa rokok yang menjadi tak enak. Bukan hanya susu, keju pun memiliki fungsi yang sama.

3. Teh herbal

Jika sebelumnya anda suka atau berkebiasaan mengkonsumsi kopi dan ditemani dengan rokok dipagi hari. Sekarang, cobalah ubah kebiasaan anda dengan mengkonsumsi teh herbal dipagi hari. Ini akan membantu anda mengatasi kecanduan rokok. Jika sebelumnya kopi dapat membuat rokok menjadi nikmat. Kini dengan teh herbal akan membantu anda terhidrasi dan membuat anda lebih santai tanpa rokok.

4. Lollipop

Seseorang yang telah terbiasa merokok, jika ingin menghentikan kebiasaan tersebut pasti terkadang menginginkan sesuatu untuk dihisap di mulutnya. Cobalah dengan permen lollipop. Dengan permen ini akan membantu mengatasi kecanduan anda dengan rokok. Jika anda takut kandungan gulanya, anda bisa menutupinya dengan makanan sehat seperti seledri atau kayu manis.

Demikianlah 4 makakan dan minuman untuk bantu anda berhenti merokok. Bagi anda yang ingin berhenti merokok anda bisa mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut untuk mempermudah anda dalam berhneti merokok, anda juga disarankan untuk menjahui kopi juga alkohol karena keduanya akan membuat anda kecanduan rokok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef