4 Langkah untuk Hidup Sehat dan Bahagia Lebih Lama

Langkah untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama - Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Tentu semua orang menginginkannya, baik itu pria maupun wanita pasti menginginkan hal itu. Hidup sehat akan menambah peluang bagi mereka untuk hidup lebih lama, dengan begitu akan bisa menikmati hidup lebih lama.

Banyak orang menginginkan hidup sehat dan lebih lama. Namun diantara keinginan tersebutm, banyak juga yang salah dalam melakukan caranya. Mereka ingin hidup sehat namun tak pernah mengatur pola hidupnya dengan baik. Itu sebabnya banyak juga diantara mereka yang tak bisa mencapai keinginannya untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk hidup sehat dan selalu bahagia. Dan yang paling utama adalah mengatur pola hidup dan juga pola makan dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini empat langkah hidupa sehat dan bahagia lebih lama:

4 Langkah untuk Hidup Sehat dan Bahagia Lebih Lama
Langkah untuk Hidup Sehat dan Bahagia Lebih Lama

1. Lakukan relaksasi dengan meditasi

Berdasarkan studi yang telah dilakukan pada tahun 2012 menjelaskan bahwa melakukan meditasi 30 menit dan dilakukan setiap hari akan dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan stres hingga depresi. Cara ini sangat bagus untuk anda lakukan agar bisa hidup lebih sehat dan juga bahagia lebih lama. Lakukan secara rutin sesuai yang telah ditentukan untuk hasil maksimal.

2. Lebih banyak melakukan aktivitas fisik

Biasakanlah untuk selalu melakukan aktivitas fisik setiap waktu. Perbanyaklah aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Misalnya saja ketika anda dikantor, biasakan untuk selalu menggunakan tangga untuk naik turun dan tidak menggunakan eskalator. Hal ini dapat menurunkan berat badan anda hingga 5,4 kg dalam setahun. Anda juga bisa mengurangi kolesterol jahat dengan memperbanyak aktivitas fisik.

3. Perbanyak makan sayur daripada daging

Cobalah untuk lebih banyak makan sayur daripada daging. Memperbanyak mengkonsumsi sayur akan dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan mengurangi resiko terkena penyakit kronis. Bahkan berdasarkan penelitian, orang yang lebih senang makan sayur daripada daging memiliki riwayat penyakit kronis lebih sedikit daripada orang yang suka daging.

4. Ganti cara memasak

Jika sebelumnya anda memasak dengan menggunakan minyak kelapa sawit, cobalah untuk menggantinya dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari. Hal ini akan dapat menurunkan penyakit kronis seperti penyakit jantung. Jika ingin memakan segala jenis makanan yang digoreng, pilihlah makanan yang dimasak dengan minyak sehat.

Demikianlah 4 langkah untuk hidup sehat dan bahagia lebih lama. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef