4 Kesalahan Orang Ketika Berdiet

Kesalahan orang ketika berdiet - Setiap orang pasti menginginkan berat badan yang ideal dan normal. Tidak gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Apalagi terlalu gemuk. Pasti orang akan kehilangan kepercayaan dirinya ketika tiba-tiba berat badanya naik dua kali lipat.

Keinginan untuk memiliki berat badan yang ideal itulah yang akhirnya membuat banyak orang memilih jalan diet. Ya, dengan dietlah orang bisa mendapatkan berat badan ideal lebih mudah dan lebih cepat. Namun, diantara banyaknya cara diet yang ada, seringkali orang salah dalam melakukannya ataupun pengaplikasiannya. Bukan hanya itu, mungkin mereka benar dalam melakukannya, tapi salah dalam menjaga pola hidup dan juga pola makannya. Jadi akan percuma diet itu dilakukannya jika masih ada kesalahan dalam pengaplikasiannya.

Banyak kesalahan yang seringkali dilakukan orang ketika melakukan diet. Mulai dari tak memperhatikan kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsinya dan juga kurangnya olahraga saat diet. Berikut ini empat kesalahan orang ketika berdiet:

4 Kesalahan Orang Ketika Berdiet
 Kesalahan Orang Ketika Berdiet

1. Makan terlalu banyak protein

Ketika melakukan diet, banyak juga orang yang masih saja mengkonsumsi protein berlebihan dalam bentuk daging. Kelebihan protein akan disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak. So, disaat anda melakukan diet, kurangi konsumsi protein anda. Dan juga atur pola makan anda dengan baik.

2. Hanya minum air

Ketika melakukan diet, sering kali orang juga hanya minum air putih. Padahal minum air putih terlalu banyak juga akan mengisi perut anda. Sehingga tubuh anda akan kehilangan nutrisi penting yang seharusnya anda dapat dari makanan. Cobalah minum air elektrolit seperti oralit untuk asupan mineral. Dan juga jangan tinggalkan asupan pada makanan lainnya.

3. Menghindari lemak baik

Ketika diet, biasanya banyak orang yang mengabaikan semua jenis lemak. Baik itu lemak jahat maupaun lemak baik. Padahal tubuh anda membutuhkan lemak baik. Lemak baik mampu membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme. Tubuh harus mendapaykan asam lemak omega 3  yang hadir  dalam minyak zaitun, ikan berlemak, dan kacang-kacangan.

4. Sedikit konsumsi garam

Mengkonsumsi terlalu banyak garam memang tidak baik untuk kesehatan anda. Namun anda juga tidak boleh kekurangan garam dalam tubuh anda. Setidaknya anda mengkonsumsi garam takaran 1.500 mg per harinya jika tak ada riwayat penyakit ginjal dan darah tinggi. Garam sangat penting membantu membakar kalori ekstra dalam tubuh anda.

Demikianlah kesalahan orang ketika berdiet. Diet bertujuan untuk menurunkan berat badan dan agar tubuh menjadi sehat. Namun jangan sampai karena diet tubuh anda menjadi sakit atau malah berat badan semakin tak terkendalikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimkasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef