4 Cara Ampuh Hindari Insomnia

Cara ampuh hindari insomnia - Insomnia adalah suatu jenis gangguan jiwa atau pikiran yang membuat seseorang menjadi susah tidur. Insomnia meruapakan salah satu momok yang menakutkan bagi mereka yang ingin segera tidur.

Banyak hal yang bisa menjadi sebab datangnya gangguana insomnia ini. Antara lain, tubuh yang lelah yang ditambah perasaan kalut, stres karena beban kehidupan, sakit secara fisik yang sangat menggangu, dan juga faktor atau sebabl lainnya. Untuk mengatasi hal itu, tentunya anda perlu menggunakan cara yang benar-benar ampuh.

Sebenarnnya untuk menghindari insomnia bukanlah hal yang sulit. Asal melakukannya dengan cara yang benar. Tidak perlu menggunakan obat tidur yang malah membahayakan tubuh. Anda cukup menggunakan cara ampuh untuk menghindari insomnia berikut ini:
4 Cara Ampuh Hindari Insomnia
 Cara Ampuh Hindari Insomnia

1. Hindari kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh para pemuda yang suka begadang. Ya, karena kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membuat seseorang menjadi susah tidur. Memang cocok bila ingin matanya terus melek semalaman. Tapi jika anda ingin segera tidur, minumlah susu hangat, atau air putih hangat sebagai gantinya. Minuman ini malah lebih sehat.

2. Mematikan alat elektronik

Tidur akan lebih nyenyak ketika tak ada satupun benda yang mengganggu. Salah satunya benda elektronik. Alat atau benda elektronik seperti hanphone atau televisi ini wajib anda matikan sebelum anda tidur jika tidur anda ingin nyenyak. Karena pantulan cahayanya bisa mengganggu retina dan juga membingungkan otak. Bukan hanya alat itu, termasuk alat yang memancarkan gelombang seperti gelombang wifi. Ini juga akan menggangu tidur anda menajdi tidak nyenyak.

3. Mandi air hangat

Setelah pulang kerja tentu badan terasa lelah. Nah, relaksasikan diri anda agar bisa dengan mudah memejamkan mata dengan nyenyak. Anda bisa melakukannya dengan mandi air hangat dengan sabun yang memiliki aroma lavender. Anda akan merasa tubuh anda menjadi lebih nyaman, rileks, pikiran tenang. Alhasil tidur pun akan menjadi lebih nyenyak.

4. Pasang alarm

Pastikan waktu tidur anda selalu sama setiap harinya dan juga bangun di waktu yang sama setiap harinya. Untuk bangun anda bisa menggunakan alarm. Dengan ini akan bisa membantu anda tidur lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia karena selalu tidur tepat waktu dan juga selalu dengan waktu yang sama setiap harinya.

Demikianlah 4 cara ampuh menghindari insomnia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef