4 Alasan Pria tak Mau Berkomitmen

Alasan pria tak mau berkomitmen - Dalam hubungan kekasih tentu ada yang namanya komitmen. Siapa yang ingin menjalin hubungan tanpa adanya komitmen? Jika benar-benar mencintai dan menyayangi pasangannya tentu ingin sekali ada rasa komitmen diantara keduanya.

Bagi setiap wanita, hubungan tanpa adanya komitmen itu merupakan suatu hal yang dapat membuatnya galau sepanjang waktu. Bagaimana tidak? Dia mencintai pasangannya dengan tulus, saat pasangannya membutuhkan bantuan si wanita pun selalu ada, namun pria tak ada kejelasan apakah dirinya sungguh-sunggu dengan si wanita atau hanya bermain-main untuk kesenangannya belaka?

Memang tidak semua pria mudah untuk berkomitmen. Beberapa pria memilih untuk tidak berkomitmen terlebih dahulu karena alasan tertentu. Alasan itulah yang menyebabkan ia lebih memilih menunda komitmennya. Berikut ini empat alasan pria tak mau berkomitmen:

4 Alasan Pria tak Mau Berkomitmen
Alasan Pria tak Mau Berkomitmen

1. Dia memang tak ada niat serius bersama dengan anda

Anda merasa sudah berhubungan lama dengan dirinya. Tapi anda tak melihat dirinya menunjukkan komitmennya kepada anda. Bahkan dia pun selalu menghindar ketika anda meminta kejelasan dari dirinya. Jika anda menjumpai hal ini pada pasangan anda, anda patut waspada dan berhati-hati. Mungkin saja dia tak serius dengan anda dan hanya mempermainkan anda. Dia menganggap anda bukanlah yang spesial dihatinya, sebab itu dia tak ingin komitmen dengan anda.

2. Dia belum siap dengan tanggung jawab lebih besar

Memang sebuah komitmen itu diucapkan dan ditunjukkan akan menuntut tanggung jawab baru yang lebih besar dari sebelumnya. Tak semua pria langsung mampu menghadapi hal ini. Itu sebabnya ada pria yang belum percaya diri untuk komitmen. Dia merasa kurang siap dan kurang percaya diri. Akhirnya dia memilih untuk menunda komitmennya dan menunggu hingga dirinya benar-benar siap.

3. Masih merasa trauma dengan hubungan yang dulu

Dirinya merasa trauma dengan hubungan yang sebelumnya pernah ia jalani. Jika dia memutuskan untuk komitmen, dia takut kalau hubungannya akan seperti dulu lagi yang berakhir dengan patah hati. Sebab itu dia tak ingin berkomitmen terlebih dahulu sebelum dirinya benar-benar bisa move on dari kisah sebelumnya. Dan dia pun kemungkinan akan memastikan lagi kalau hubungannya yang sekarang tak akan seperti dulu lagi.

4. Dia belum sepenuhnya percaya kepada anda

Dia masih menyimpan keraguan terhadap anda. Dia sebenarnya sangat cinta kepada anda dan ingin komitmen kepada anda. Namun dia tak yakin dengan cinta yang anda miliki untuk dirinya. Bahkan dia juga mengira kalau anda lah yang belum siap komitmen. Masih ada keraguan yang menghambat keyakinannya untuk berkomitmen kepada anda. Untuk itu, coba yakinkan dirinya kalau anda benar-benar mencintainya dan juga ingin berkomitmen dengan dirinya.

Demikianlah 4 alasan pria tak mau berkomitment. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef