3 Tips Mengecilkan Pori-pori Tanpa Biaya

Tips mengecilkan pori-pori tanpa biaya - Setiap orang pasti tidak ingin memiliki masalah pada kesehatan dan juga kecantikan kulit. Baik itu pria maupun wanita tentu tak pernah menginginkannya. Permasalahan yang terjadi pada kulit akan membuat mereka menjadi kurang percaya diri pada penampilannya.

Banyaknya permasalahan pada kulit membuat sebagian besar orang merasa bingung dan pastinya ada rasa takut kalau terkena masalah tersebut. Mulai dari komedo, jerawat, kulit kering, minyak berlebih, hingga pori-pori yang membesar. Ya, semua itu pasti akan membuat dirinya kurang percaya diri karena penampilannya berkurang.

Terutama pada pori-pori, sekarang ini banyak orang yang mengeluhkan tentang pori-pori yang membesar. Bagaimana cara mengatasinya? Dan apa penyebab dari pori-pori yang besar? Pori-pori yang membesar biasanya disebabkan karena pola hidup yang salah dan juga perawatan yang salah. Ya, perawatan yang salah akan membuat kulit anda menjadi tambah rusak, salah satunya pori-pori menjadi lebih besar. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa tips mengecilkan pori-pori:

3 Tips Mengecilkan Pori-pori Tanpa Biaya
Tips Mengecilkan Pori-pori Tanpa Biaya

1. Buah lemon

Buah lemon memiliki kandungan vitamin C dan juga zat antioksidan yang tinggi. Kedua zat ini sangat baik untuk pertumbuhan kulit. Kulit anda akan tampak bersih dan pori-pori pun lebih mengecil ketika rutin perawatan dengan buah lemon. Bukan hanya itu, jerawat dan komedo pun akan hilang dengan mudah. Caranya, anda cukup iris-iris buah lemon hingga tipis dan oleskan serta beri pijatan secara perlahan pada kulit. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Lakukan maksimal dua kali dalam sehari.

2. Es batu

Untuk mengatasi masalah pori-pori yang membesar anda juga bisa menggunakan es batu. Ini cara alami yang efektif untuk mengecilkan pori-pori. Anda bisa menggunakan beberapa potongan es batu lalu gosokkan pada kulit wajah anda secara pelan dan lembut serta lakukan pemijatan pelan. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam sehari. Ini akan memberikan hasil maksimal jika rutin melakukannya.

3. Buah mentimun

Mentimun memiliki kandungan yang dapat membuat kulit anda menjadi lebih halus dan lebih lembut. Bukan hanya itu, mentimun juga dapat mengecilkan pori-pori kulit anda. Caranya, Iris mentimun tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah anda dan gunakan masker selama beberapa menit. Anda juga bisa menggunakan masker minyak zaitun setelahnya agar hasil lebih maksimal. Lakukan secara rutin agar pori-pori bisa lebih kecil dan wajah lebih bersih. 

Demikianlah 3 tips mudah mengecilkan pori-pori tanpa biaya. Pori-pori besar selain membuat tidak nyaman juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti komedo, jerawat dan lain sebagainya. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam mengecilkan pori-pori. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef