3 Tanda Istri Anda Mengalami Depresi

Tanda istri anda mengalami depresi - Depresi adalah salah satu penyakit mental yang dapat menganggu kehidupan sehari-hari. Bahkan karena depresi, semuanya menjadi kacau dan tak terkendali. Sebab itu depresi harus segera diatasi secepat mungkin.

Bagi seorang suami, sangat penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi sebab sang istri bisa depresi. Seorang istri pasti membutuhkan suami, terutama disaat depresi. Sebab itu suami perlu mengetahui penyebabnya lalu bagaimana cara penyembuhannya. Biasanya ketika masuk masa awal kehidupan rumah tangga, disaat itulah depresi seorang istri mulai meningkat. Untuk itu istri perlu suami untuk mendampinginya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami depresi, salah satunya adalah karena banyaknya masalah kehidupan rumah tangga yang dihadapinya. Masalah yang selalu saja datang bergiliran membuatnya tak sanggpu menanganinya dan akhirnya stres dan depresi. Disaat inilah peran sang suami sangat dibutuhkan istri. Berikut ini beberapa tanda istri anda mengalami depresi:
3 Tanda Istri Anda Mengalami Depresi
Tanda Istri Anda Mengalami Depresi

1. Tiba-tiba berubah

Perubahan sikap secara drastis. Inilah menjadi salah satu tanda kalau sang istri sedang depresi. Jika sebelumnya istri selalu baik, ramah senyum, dan sering bercanda. Sekarang dir lebih sering merasa sedih, cemas, lemas, dan bahkan sering menyalahkan diri sendiri, serta tak jarang marah-sendiri. Jika anda menjumpai istri anda mengalami semacam ini, coba perhatikan tentang dirinya, mungkin dia sedang menyembunyikan sesuatu, entah itu penyakit atau masalah lainnya. Disaat inilah anda perlu memberikan dirinya dukungan yang kuat dan juga perhatian yang besar. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan kesehatannya jika dia menyembunyikan masalah penyakit.

2. Pikiran negatif

Berpikir negatif. Akhir-akhir ini istri anda selalu berpikiran negatif, baik itu tentang dirinya sendiri, tentang anda, dan juga tentang kehidupan rumah tangga kalian berdua. Hal ini biasanya disebabkan karena dia merasa cemas akan datangnya hal yang tidak menyenangkan atau tidak diinginkan dalam hidupnya. Dia merasa takut dan tidak siap jika harus mengalami hal yang tidak diinginkan dalam hidupnya. Misalnya saja, takut ditinggal suami, takut hubungan akan hancur, takut dirinya akan kenapa-kenapa, dan berbagai hal lainnya. Disaat inilah suami perlu menjadi seorang pendengar setia dari setiap keluh-kesahnya. Suami harus mampu memahami dan mengeri setiap keadaan dan perasaan sang istri.

3. Tak sengaja berbuat salah

Sikap defensive atau marah-marah yang dilakukan seorang istri secara tiba-tiba, itu belum tentu dirinya melakukan dengan sengaja. Mungkin saja dia melakukan hal itu dengan tidak sadar karena sedang depresi. Dia melakukan suatu kesalahan secara tidak sengaja namun tak mau mengakuinya kepada sang suami. Apabila anda menjumpai istri anda melakukan hal semacam ini, anda jangan ikut marah, tenangkan istri anda dan berilah ruang waktu untuk dirinya sementara sendiri. Biarkan dia menenangkan pikirannya. Namun anda juga jangan putus untuk memperhatikan dirinya.

Demikianlah 3 tanda istri anda sedang mengalami depresi. Jika istri anda menunjukan tanda-tanda seperti diatas, anda harus bisa menenangkannya dan membuatnya ceria kembali. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef