Tips Ampuh Agar Jerawat Tidak Meninggalkan Bekas

Tips ampuh agar jerawat tidak meninggalkan bekas. Salah satu hal kecil yang bisa menjadi masalah besar, yaitu jerawat. Setiap orang pasti tidak menginginkan ada jerawat yang tumbuh di kulitnya. Selain mengganggu penampilan juga akan menurunkan rasa percaya diri saat tampil didepan umum.

Jerawat kecil memang terlihat tidak mengerikan. Namun kalau jumlahnya banyak pasti akan terlihat mengerikan. Rasanya yang terkadang menyakitkan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Apalagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas luka yang tidak bisa hilang, pasti akan membuat anda menjadi kesal dan bete.

Agar jerawat tidak meninggalkan bekas luka di kulit wajah, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Memang secara umum harus ada penanganan sesegera mungkin agar tidak menyebar dan meninggalkan bekas. Berikut ini beberapa tips ampuh agar jerawat anda tidak meninggalkan bekas dan juga tidak menyebar:

Tips Ampuh Agar Jerawat Tidak Meninggalkan Bekas

1. Jangan sentuh-sentuh jerawat

Mungkin anda melihat jerawat anda sendiri merasa gemas dan ingin disentuh dan bahkan dipencet agar cepat hilang. Namun anda harus tahu kalau tindakan itu tidak baik. Karena dapat membuat jerawat menjadi semakin bengkak dan bahkan meradang jika jari atau kuku anda tidak bersih. Usahakan gunakan tisu atau lap bersih untuk membersihkan wajah setelah membilasnya dengan air. Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dalam satu malam

2. Jangan memencet jerawat

Memencet jerawat bukanlah cara baik untuk menghilangkan jerawat. Malah akan meninggalkan bekas luka jerawat yang mungkin tidak bisa hilang. Biarkan jerawat kempes dengan sendirinya. Jika dipencet akan meninggalkan bekas noda hitam, berlubang, bopeng, dan bahkan bekas hitam lainnya yang sulit untuk dihilangkan.

3. Segera beri obat jerawat

Penggunaan obat jerawat secara teratur akan membuat kulit anda bersih dan jerawat menjadi hilang. Ketika anda merasa ada tanda-tanda munculnya jerawat, anda bisa mulai penggunaan obat jerawat oles dan rutin lakukan setiap menjelang tidur malam. Tapi ingat, penggunaan ini tidak boleh berlebihan dan harus dalam keadaan kulit bersih.

4. Sementara waktu hindari facial

Perawatan facial salah satunya adalah memencet jerawat yang ada, padahal hal ini akan memperparah kondisi jerawat dan bisa meninggalkan bekas pada kulit wajah anda. Sebaiknya tinggalkan facial terlebih dahulu sampai jerawat anda mengempes. Tunggu kulit anda benar-benar membaik sebelum anda melakukan facial. Baca juga : Masker pernghilang bekas jerawat

Demikianlah tips ampuh agar jerawat tak meninggalkan bekas. Bekas jerawat kerap menjadi masalah serius setelah jerawat berhasil diatasi. Semoga dengan tips diatas jerawat tidak meninggalkan bekas. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef