Makanan Pemicu Komplikasi Serangan Jantung

Makanan pemicu komplikasi serangan jantung - Makanan adalah salah satu sumber penghidupan yang perlu dipenuhi setiap harinya. Sama halnya dengan yang lain, makanan juga memiliki banyak macamnya, ada yang enak dan ada juga yang tidak.

Banyaknya variasi makanan yang dapat kita temukan, membuat kita menjadi berkeinginan untuk mencicipi semuanya. Namun, meskipun banyak macamnya, bukan berarti anda boleh mencicip dan memakan semuanya. Apalagi jika tanpa aturan, bukannya sehat, tapi malah menambah penyakit dalam tubuh.

Taukah anda jika ternyata ada beberpa makanan yang perlu anda hindari? Makanan ini perlu dihindari karena dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu komplikasi serangan jantung. Apa saja makanan yang dimaksud? Berikut makanan pemicu komplikasi serangan jantung:

Makanan Pemicu Komplikasi Serangan Jantung

1. Alkohol

Berdasarkan banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa segelas kecil alkohol dapat menjadi penyebab utama serangan jantung. Orang yang sering mengkonsumsi alkohol akan sama saja meningkatkan tekanan darahnya dengan cepat. Maka dari itu, hindarilah alkohol jika untuk dikonsumsi, karena akan membahayakan diri anda sendiri.

2. Kue manis

Makanan yang satu ini memang sangat menggoda, apalagi bila warnanya yang bervarian dan mencolo. Dan juga rasanya yang manis ini dapat membuat kita ketagihan ketika mencicipinya. Bila anda sering mengkonsumsinya, atau mengkonsumsinya berlebihan, hal ini akan menyebabkan timbulnya penyakit diabetes dan serangan jantung secara perlahan.

3. Appetizer

Tahukah anda jika ternyata banyak makanan pembuka yang dihidangkan di restoran banyak mengandung lemak trans dan karbohidrat. Misalnya, fried chicken wings, cheesy sandwich, cream soup , dan lain sebagainya. Mengkonsumsi makanan semacam ini dapat memicu kolesterol jahat yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

4. Chinese food

Makanan Chinese food ini memang enak dan menggoda. Namun tahukah anda dibalik keenakan makanan tersebut ternyata dapat memicu serangan jantung? Hal ini karena adanya campurang bumbu vetsin dan kecap bersodium tinggi yang sangat berbahaya bagi tubuh jika berlebihan.

5. Makanan penuh karbo

Makanan yang mengandung banyak karbohidrat merupakan jenis makanan yang ternyata dapat memicu serangan jantung. Makanan seperti corn flakes dan roti putih yang menjadi sumber karbohidrat gliserin tinggi. Bila tubuh anda terlalu banyak asupan gliserin, maka akan mempengaruhi organ jantung anda. Sehingga akan mengganggu kesehatan jantung. 

Demikianlah 5 makanan pemicu serangan jantung. Baiknya anda hindari kelima makanan tersebut agar jantung anda tetap sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef