Jangan Salah Paham, Inilah Alasan Dia Berbohong Pada Anda

Inilah alasan dia berbohong pada anda. Kebohongan adalah salah satu hal yang membuat kita merasa terluka dan sakit hati. Memang pada umumnya kebohongan itu hanya membuat seseorang terluka, dan kita menyadari hal itu. Namun yang kita tidak sadar, setiap kebohongan pasti memiliki alasan tersendiri.

Pernahkah anda merasa sangat sedih dan sangat sakit hati ketika ada seseorang yang membohongai anda. Apalagi jika yang berbohong kepada anda itu adalah kekasih anda sendiri. Sebenarnya anda sedih, hal utama bukan karena kebohongan itu sendiri, namun lebih karena kita jadi tidak bisa mempercayai ia yang kita cintai, sayangi, dan kita percayai selama ini. Bayangkan saja jika orang yang dari dulu kita percayai, ternyata sekarang tanpa anda sadari dia malah berbohong kepada anda. Pasti anda akan merasa sangat sedih bercampur kecewa dan sakit hati tentunya.

Ketika anda dibohongi seseorang, pasti yang anda pikirkan dan anda rasakan pertama kali adalah dia telah berkhianat. Padahal itu belum tentu. Tanpa anda sadari, mungkin saja dia memiliki maksud lain dengan tujuan positif, dan itu untuk diri anda bukan untuk dirinya. Bukalah mata hati anda, berikut ini alasan dia berbohong kepada anda:

Jangan Salah Paham, Inilah Alasan Dia Berbohong Pada Anda

1. Dia ingin melindungi anda dari sesuatu

Mungkin anda merasakan kebohongan itu terasa sangat naif dan menyakitkan hati anda. Namun coba anda selidiki terlebih dahulu. Bisa saja dirinya berbohong dengan tujuan ingin melindungi anda dari sesuatu yang merugikan anda. Ia akan menjadikan kebohongan tersebut sebagai temeng atau perisai untuk membuat anda merasa lebih nyaman. Ia berbohong karena tak ingin terluka dengan kenyataan atau kejujuran yang ada sebenarnnya.

2. Ada sesuatu yang dihindari

Anda tidak tahu mengapa dia berbohong kepada anda. Namun dalam kebohongannya, ia berfikir dengan kebohongan itu dia akan bisa menghindari sesuatu yang akan terjadi nantinya dalam hubungan anda dan dirinya. Ia berani berbohong karena tidak ingin hubungan anda dengannya menjadi berantakan dan terpisahkan. Ia yakin dengan kebohongan itu bisa memperbaiki keadaan serta hubungannya dengan anda. Itulah keyakinan yang mendorongnya untuk tetap berbohong demi lancarnya hubungan dengan anda.

3. Dia ingin membuat anda terkesan

Ketika ia berbohong, dan anda belum menyadarinya. Ia mungkin saja ingin agar dirinya bisa terlihat terkesan di mata anda, ingin terlhit lebih sempurna di mata anda. Misal saja dia melebih-lebihkan pekerjaannya karena ingin menjadi orang yang selalu anda banggakan dan anda sayangi. Ia tidak ingin jika dirinya jujur malah akan membuat dia menjadi terpandang rendah dimata anda.

4. Dia tak memiliki rasa percaya diri

Mungkin saja ia memiliki sudatu masalah. Jika dia jujur kepada anda, ia merasa takut kalau nanti akan akan terjadi sesuatu. Ia tidak memiliki rasa percaya diri untuk jujur dan mengatakan yang sebenarnnya. Sebab itulah ia menjadikan kebohongan sebagai jalan keluarnnya agar tidak terjadi sesuatu yang akan membuat hidupnya menjadi kacau serta hubungannya dengan anda menjadi berantakan.

Demikianlah informasi tentang alasan dia berbohong. Dia pasti memiliki alasan kenapa dia berbohong, dan anda jangan salah paham terlebih dulu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef