8 Makanan Ampuh untuk Mencegah Kebotakan

Makanan ampuh untuk mencegah kebotakan - Kebotakan adalah suatu momok menakutkan bagi setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Karena kebotakan dapat merubah penampilan seseorang menjadi kurang maksimal. Bukan hanya itu, rasa percaya diri pun menjadi berkurang ketika akan tampil di tempat umum.

Kebotakan atau alopecia terjadi akibat perubahan hormon, iritasi, atau kerusakan. Biasanya orang normal akan mengalami rambut rontok sebanyak 30 sampai 50 perhari. Kerontokan ini tak akan menyebabkan kebotakan pada kulit kepala. Namun bila kerontokan telah mencapai 100 helai rambut perhari, anda perlu waspada, hal itu bisa menyebabkan kebotakan yang tidak diinginkan. Sebab itu rambut membutuhkan perawatan yang pas dan cocok.

Untuk merawat rambut anda agar tidak terjadi kebotakan, tidak hanya sekedar perawatan luar saja, namun juga perlu melakukan perawatan dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Berikut ini delapan makanan ampuh untuk mencegah kebotakan pada rambut anda:

8 Makanan Ampuh untuk Mencegah Kebotakan
Makanan Ampuh untuk Mencegah Kebotakan

1. Oatmeal

Oatmeal mampu mencegah kebotakan pada rambut anda. Kandungan serat, seng, zat besi, dan asal lemak omega 6 pada oatmela bukan hanya baik untuk pencernaan, melaikan juga baik untuk pertumbuhan rambut. Rambut anda akan lebih tebal dan juga sehat. Konsumsilah oatmeal secara rutin dipagi hari agar mendapatkan hasil maksimal.

2. Telur

Telur kaya akan protein yang merupakan kunci nutrisi untuk rambut sehat. Kandungan protein pada telur itulah yang akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan lebih kuat. Bukan hanya protein, kandungan selenium dan magnesium pada telur juga sangat bermanfaat bagi rambut. Konsumsilah telur secara rutin untuk mencegah kerontokan pada rambut anda.

3. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang kaya akan kandungan nutrisinya, seperti vitamin A, C, protein, dan zat besi. Beberapa kandungan tersebut mampu mencegah kerontokan pada rambut anda. Konsumsilah bayam secara rutin, karena rambut yang kekurangan zat besi akan mengalami resiko kerontokan lebih tinggi. Bayam lah yang kaya akan zat besi yang cocok untuk pertumbuhan rambut.

4. Ubi

Kandungan beta karoten pada ubi akan berubah menjadi vitamin A saat masuk ke dalam tubuh. Kulit kepala yang kekurangan vitamin A akan mengalami gatal-gatal, rapuh, kering, dan juga rontok. Sebab itu anda perlu memenuhi asupan vitamin A dalam kulit kepala anda. Ubi kaya akan vitamin A, konsumsi ubi secara rutin untuk mencegah kerontokan pada rambut.

5. Wortel

Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A. Sama halnya dengan umbi, wortel mampu mencegah rambut anda agar tidak rapuh, kering, dan juga rontok. Wortel mampu meningkatkan pertumbuhan rambut anda lebih baik dan efektif. Konsumsi wortel secara rutin setiap harinya agar rambut tetap sehat.

6. Ayam

Ayam memiliki kandungan protein hewanit yang baik untuk pertumbuhan rambut. Rambut akan lebih kuat dan tidak mudah rontok. Bahkan protein hewani pada ayam mampu memperbaiki kerontokan dan mencegah kerusakan. Maka dari itu, untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat dan kuat, anda perlu mengkonsumsi olahan ayam secara teratur.

7. Kacang kenari

Kacang kenari mengandung biotin, vitamin B1, B6, B9, E, protein, dan magnesium yang mampu memperkuat katikula pada rambut, sehingga kulit kepala anda akan lebih sehat. Cobalah untuk lebih sering dan rutin mengkonsumsi kacang-kacangan, terutama kacang kenari. Konsumsi secara teratur mampu mencegah kerontokan pada rambut.

8. Strowberry

Buah yang satu ini, selain rasanya yang enak juga bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan rambut. Kandungan silika pada strowberry mampu membuat rambut anda menjadi lebih kuat dan pertumbuhan lebih cepat. Untuk mendapatkan kandungan silika, anda juga bisa memanfaatkan beras, gandum, kembang kol, mentimun, dan juga bawang, serta kubis.

Demikianlah 8 makanan ampuh untuk mencegah kebotakan. Konsumsilah makanan tersebut secara teratur agar anda terhindar dari kebotakan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. Baca juga Cara ampuh mengatasi kebotakan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef