8 Gelagat Dia Sedang Berbohong

Gelagat dia sedang berbohong. Kebohongan adalah suatu hal yang tidak wajar untuk dilakukan, karena hal ini bisa merugikan salah satu pihak, dan bahkan bisa merugikan kedua pihak, baik itu pihak si pembohong dan pihak yang dibohongi.

Orang yang sering melakukan kebohongan, baik itu dalam ucapan maupun perbuatannya, pasti secara perlahan akan kelihatan. Anda sering menajdi korban kebohongan teman anda atau orang lain? Sebaiknya anda jauhi orang tersebut jika dirinya benar-benar tidak bisa merubah sikapnya. Jika anda ragu dengan teman anda atau orang lain tentang pembicaraan dan perbuatannya, sebenarnya anda bisa membaca kebenaran apa yang ia ucapkan dan diperbuatnya, yaitu dengan membaca gerak-gerik tubuhnya atau bahasa tubuhnya.

Orang yang sering berbohong kepada orang lain, tentu dia akan bertingkah aneh dan tidak wajar ketika berbicara dengan orang yang dibohonginya. Orang tersebut memiliki gelegat yang menunjukkan setiap kebohongan yang dilakukannya. Berikut ini delapan gelegat dia sedang berbohong:

8 Gelagat Dia Sedang Berbohong

1. Dia tak menatap mata anda

Orang yang jujur pasti akan menatap mata anda ketika sedang berbicara dengan anda. Berbeda dengan mereka yang suka berbohong, dia akan cenderung menghadap sisi lain ketika berbicara dengan anda. Cara itu dilakukannya agar tidak ketahuan oleh anda.

2. Dia jadi super defensif

Ketika kebohongannya dicurigai oleh anda. Anda mulai curiga dengan dirinya jika dirinya berbohong kepada anda, dia langsung akan terlihat super defensif. Ketika anda baru bertanya apakah dia berbohong, belum selesai ngomong dia langsung menunjukkan ekspresi marah dan menentang habis-habisan semua tuduhan anda.

3. Dia menuduh anda berbohong

Hal yang pasti dilakukan pembohong tidak bertanggung jawab adalah dia tidak mau disalahkan meskipun dirinya yang sebenarnya salah. Dia akan cenderung menyalagkan orang lain ketika ditanya soal kebohongannya. Dia akan mengkambing hitamkan orang yang mungkin saja dibenci oleh dirinya untuk dipilih sebagai korban kebohongannya.

4. Sikapnya berubah aneh

Sikap aneh dan itu terjadi secara tiba-tiba. Anda akan menemukannya pada orang yang sedang berbohong. Orang yang sedang berbohong tentu akan merasa khawatir dan cemas, sebab itu secara tiba-tiba dirinya menjadi bertingkah aneh dan tidak seperti biasanya saat bertemu dengan anda atau orang lain yang dibohonginya. Dia akan gugup, cemas, dan sangat khawatir.

5. Bertingkah aneh dengan ponselnya

Ketika dia berbohong dengan anda dan berkaitan dengan ponselnya. Misal saja dirinya berbohong soal cerita pacar anda, padahal cerita yang sebenarnnya ada diponselnya, ketika anda ingin meminjam ponselnya, dia langsing terlihat panik dan kebingungan. Da mungkin saja dia akan membuat alasan agar anda tidak jadi meminjam ponselnya.

6. Ceritanya lompat-lompat

Dia yang berbohong, bicaranya akan belepotan dan juga tidak berurutan. Terkadang kita akan sulit untuk memahami apa yang dibicarakannya. Bukan kita yang bodoh, tapi memang dirinya yang tidak beraturan saat menceritakan. Ceritanya tidak beruntut dan akan cenderung lompat-lompat.

7. Tersendat-sendat

Ketika anda menanyakan hal kepadanya, ia akan meminta anda untuk memberikan waktu berbikir sebelum menjawab. Dan setelah itu dia akan tersendat-sendat saat berbicara dengan anda. Ketika makan bersama atau minum bersama, dia akan tersendat akibat rasa cemas yang selalu menyelimuti hatinya.

8. Tak meberikan detail

Anda memberikan suatu pertanyaan yang mengganjal dihati anda dari setiap ceritanya. Namun dirinya selalu beralasan untuk tidak menceritakan secara detail. Bahkan tak jarang dia mengatakan lupa dengan apa yang ingin diceritakan. Selain itu, dia akan mengganti jawaban yang sebenarnnya dengan kebohongan yang baru, yaitu dengan jawaban seenkaknya sendiri.

Demikianlah 8 gelagat tanda dia sedang berbohong. Jika teman atau pasangan anda menunjukan gelagat berbohong seperti diatas bisa dipastikan dia sedang berbohong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef