7 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita. Salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi adalah makanan, sebab manusia mungkin tidak akan bertahan lama jika tanpa makanan. Dan makanan lah yang juga salah satu dari sumber kehidupan manusia.

Diantara banyaknya makan, setiap makanan memiliki manfaat sendiri-sendiri dan ada yang berbeda-beda. Mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Asal anda tahu, dari banyaknya variasi makanan, ada beberapa makanan yang bermanfaat dapat meningkatkan kesuburan wanita. setiap orang pasti ingin memiliki keturunan, dan awal dari kesuburan seorang wanita itulah yang nantinya akan menghasilkan keturunan.

Dalam meningkatkan kesuburan wanita memang terdapat banyak cara, namun akan lebih mudah bila dibarengi dengan konsumsi makanan yang dapat mendukung tingkat kesuburan wanita. Berikut ini tujuh makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita:

7 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita
Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

1. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3. Kandungan inilah yang nantinya akan dapat meningkatkan proses ovulasi pada wanita. Sehingga kesuburan pada wanita akan semakin meningkat. Dengan mengkonsumsi ikan salmon secara rutin juga dapat menurunkan resiko keguguran pada trimester awal kehamilan.

2. Beras merah

Beras merah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Beras merah mampu mengatur tingkat gula darah dalam tubuh. Selain itu, beras merah juga mampu meningkatkan ovulasi dan kesuburan pada wanita, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Konsumsi beras merah secara rutin empat kali dalam seminggu akan mampu meningkatkan kesuburan wanita.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang mengandung pitosterol yang dapat mengoreksi ketidakseimbangan hormon wanita. Dan juga sangat baik bagi ibu yang sedang hamil untuk mempercepat masa ovulasinya. Selain menyehatkan, konsumsi rutin brokoli akan mampu meningkatkan kesuburan dan menurunkan resiko keguguran.

4. Daging ayam

Daging ayam merupakan salah satu daging yang tinggi protein serta zat besi. Kandungan pada daging ayam inilah yang penting bagi wanita yang sebelum dan sedang dalam masa kehamilan. Hal ini penting, karena berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin mengalami kemandulan daripada orang yang tercukupi kebutuhan zat besinya.

5. Telur

Terlur juga merupakan salah satu makanan yang mampu meningkatkan kesehatan reproduksi, baik pasa pria maupun wanita. Telur  kaya akan protein dan kolin. Kedua kandungan tersebut penting sebelum dan saat kehamilan untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap asam folat. Asam folat sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan agar bayi tidak lahir cacat.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kedua jenis makanan ini memang lebih lambat saat dicerna dalam tubuh. Namun hal inilah yang dapat membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Dan juga kandungan asam lemak omega-3 dan antioksidannya yang mampu melawan radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga mengandung omega 3 yang juga dapat meningkatkan kualitas sperma  atauun sel telur. Sehingga sangat penting bagi pria dan wanita. Kandungan dalam minyak zaitun ini mampu mencegah bayi yang lahir cacat maupun keguguran saat masa kehamilan. 

Demikianlah 7 makanan untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Konsumsilah makanan tersebut agar anda cepat hamil dan mendapatkan momongan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef