7 Gejala Serangan Jantung yang Sering Disepelekan

Gejala serangan jantung yang sering disepelekan - Serangan jantung adalah keadaan dimana aliran darah yang menuju jantung terhenti sesaat. Meskipun hanya sesaat, tapi dapat mengakibatkan sel jantung menjadi mati.

Penyebab dari serangan jantung itu sendiri sangatlah banyak, paling umum adalah karena penyumbatan pembuluh darah. Pola hidup yang kurang baik dan juga pola makan yang kurang teratur serta sembarangan dapat menjadi salahs satu penyebab jantung terserang penyakit. Tanda dari serangan jantung itu sendiri sebenarnya hampi sama dengan gejala penyakit ringan lainnya. Justru dengan kemiripan inilah yang membuat banyak orang menyepelekannya.

Meskipun gejala serangan jantung tak begitu terasa, namun anda perlu waspada. Penyakit jantung tak boleh dipandang ringan. Bahkan dilihat dari jejak rekam penderita serangan penyakit jantungsering berujung dengan kematian. Sebab itu kita tak boleh menyepelekan setiap gejala yang dirasakan. Berikut ini tujuh gejala serangan jantung yangs sering disepelekan:

7 Gejala Serangan Jantung yang Sering Disepelekan
Gejala Serangan Jantung yang Sering Disepelekan

1. Pusing dan nafas pendek-pendek

Pernahkah anda merasakan pusing yang disertai dengan nafas pendek? Anda patut waspada dan segera memeriksakan diri anda. Hal ini mungkin saja mengindikasikan aktivitas jantung yang tidak sehat. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya oksigen dalam tubuh yang membuat kinerja jantung menurun.

2. Sering merasa mual, nyeri lambung, dan sulit buang air besar

Mungkin anda akan menganggap ini merupakan hal yang biasa, perut mual dan munta. Namun tahukah anda jika gejala tersebuh bisa saja merupakan gejala serangan jantung. Anda perlu waspada. Nyeri lambung dan muntah-muntah serta sulit dalam buang air besar itu bisa jadi lebih beresiko terkena serangan jantung.

3. Nyeri dada

Dada terasa nyeri yang menyakitkan seperti terbakar dan tertekan. Gejala ini mungkin mengindikasikan serangan jantung. Nyeri ini bukan nyeri biasa dan jangan disepelekan, biasanya hingga terasa sampai punggung hingga lengan. Anda patut waspada dan segera periksa ke dokter untuk mengetahui kondisi jantung anda.

4. Berkeringat tidak wajar

Berkeringat disaat anda melakukan suatu aktivitas fisik atau berolahraga merupakan suatu hal yang wajar. Namun anda harus waspada jika keluar keringan disaat anda tak melakukan apa-apa dan juga tak merasa kepanasan. Ini merupakan keringat yang tak wajar. Apalagi jika anda berkeringat lebih dari satu minggu. Segeralah periksakan ke dokter.

5. Insomnia dan serangan panik

Kadar oksigen dalam tubuh akan turun drastis ketika anda insomnia dan merasa panik secara tiba-tiba. Tubuh yang kurang istirahat dan kelelahan atau karena panik secara tiba-tiba dapat membuat serangan jantung yang juga secara tiba-tiba. Anda perlu waspada dengan insomnia dan perasaan panik anda yang sering mendadak.

6. Kelelahan berlebihan

Lelah merupakan hal yang wajar jika anda melakukan suatu aktivitas fisik dan olahraga. Paling akan hilang setelah anda istirahat dan juga tidur. Namun jika rasa lelah itu tak kunjung hilang meskipun telah istirahat dan tidur, anda perlu konsultasi dengan dokter mengenai kesehatan anda, terutama pada jantung anda.

7. Sering merasa nyeri dan sakit di beberapa bagian tubuh

Nyeri yang biasa anda rasakan mungkin akan mudah hilang dan segera hilang ketika anda melakukan olahraga. Namun jika anda telah melakukan olahraga dan berbagai cara agar nyeri itu hilang, tapi tak kunjung hilang, anda perlu waspada dan coba konsultasi dengan dokter tentang masalah kesehatan pada diri anda.

Demikianlah gejala serangan jantung yang sering disepelekan. Ingat serangan jantung merupakan salah satu penyakit kronis yang harus selalu diwaspadai. Oleh sebab itu jika anda mengalami gejala-gejala diatas baiknya anda segera periksakan kesehatan anda pada dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef