7 Bahan Alami Untuk Atasi Cacingan pada Buah Hati

Bahan alami untuk atasi cacingan pada buah hati. Cacingan adalah salah satu gangguan kesehatan pada pencernaan yang biasa menyerang anak kecil. Cacingan ini biasanya muncul akibat mengkonsumsi makanan yang kurang terjaga kebersihannya.

Memang buah hati anda sudah menjaga kebersihan, mulai dari kebersihan tubuh, pakaian, tempat tinggal, dan juga makanan. Namun siapa tahu jika ternyata makanan yang dikonsumsinya masih kurang terjaga kebersihannya sehingga terkontaminasi terlur cacing. Dibilang panik pasti akan merasa panik kalau buah hati anda terjadi apa-apa.

Jika buah hati anda sudah terlanjur terserang cacingan, anda tak perlu panik. Anda hanya perlu mengatasinya dengan beberapa bahan alami yang mudah anda dapatkan. Berikut ini tujuh bahan alami untuk atasi cacingan pada buah hati:

7 Bahan Alami Untuk Atasi Cacingan pada Buah Hati
Bahan Alami Untuk Atasi Cacingan pada Buah Hati

1. Biji Delima

Buah yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya buahnya, bijinya pun bisa anda manfaatkan untuk atasi cacingan pada buah hati anda. Anda bisa mengambil biji delima kering dan kulitnya yang telah ditumbuk halus, lalu diolah dan dikonsumsi. Biji ini mampu membunuh cacing merugikan pada perut.

2. Pare

Pare adalah salah satu buah yang memiliki rasa pahit. Namun, meskipun terasa pahit pare mampu mengatasi cacingan pada perut si buah hati. Pare yang dikonsumsi secara rutin untuk buah hati anda dapat memusnahkan telur yang berada pada perut.

3. Bawang merah

Bawang merah, bumbu yang satu ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan, yaitu dapat mengatasi cacingan. Anda bisa memanfaatkan bawang merah yang diambil airnya saja, kemudian minum airnya. Air bawang merah ini mampu menghilangkan cacing merugikan dan juga parasit lainnya pada perut si buah hati.

4. Bawang putih

Bawang putih hampir sama halnya dengan bawang merah. Bawang putih memiliki sifat antiseptik dan anti jamur. Dengan mengkonsumsi bawang putih 3-4 siung, maka telur dan cacing merugikan pada perut sibuah hati akan segera menghilang secara perlahan. Konsumsi secara rutin untuk mengindari cacingan.

5. Cengkeh

Cengkeh juga memiliki khasiat alami untuk tubuh si bua hati. Sifat anti mikroba pada cengkeh mampu membunuh telur dan cacing dengan mengkonsumsi 1-2 biji cengkeh per hari akan mempermudah menyembuhkan cacingan. Karena sifat antimikroba pada cengkeh efektif membunuh cacing pada perut.

6. Biji lemon

Lemon adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat mengatasi cacingan pada si buah hati anda. Anda bisa menghancurkan biji lemon hingga halus dan campurkan satu gelas air. Lalu minum campuran tersebut.

7. Cuka beras

Cuka beras ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Cuka beras mampu mengatasi cacingan pada buah hati anda. Anca cukup mencampurkan 3-4 sendok makan suka beras dengan segelas air. Kemudian minum campuran air dan cuka beras tersebut.

Demikianlah 7 bahan alami untuk atasi cacingan pada buah hati. Berilah buah hati ketujuh bahan alami tersebut untuk mengatasi cacingan. Semoga buah hati cepat sembuh dan semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef